Industri smartphone di Tanah Air tiap tahunnya makin menggeliat. Hal itu terlihat dari jumlah penggunanya yang terus bertumbuh progresif. Data eMarketer menyebutkan bahwa pada akhir 2015 diperkirakan ada sekitar 55 juta pengguna smartphone di Indonesia. Sementara itu, total penetrasi pertumbuhanya mencapai 37,1 persen.
Pada tahun 2016 dan 2017, eMarketer memproyeksikan bahwa pengguna smartphone di Indonesia akan terus tumbuh. Angka pertumbuhannya pun fantastis. Pada 2016, diprediksi akan ada 65,2 juta pengguna smartphone di Tanah Air. Sedangkan di 2017, akan ada 74,9 juta pengguna smartphone.
Alhasil, hampir semua brand tampak agresif melempar produk barunya ke pasar. Salah satunya, brand asal Korea, Samsung. Tepat awal Maret ini (1/3), Samsung melempar Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge di Indonesia. Diciptakan selaras dengan gaya hidup konsumen masa kini, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge memiliki desain elegan, kamera lebih canggih, fungsionalitas perangkat lunak yang lebih efisien, dan konektivitas tak tertandingi.
Pada peluncuran kedua varian itu, Samsung mencoba menciptakan sebuah ekosistem Galaxy, dengan meluncurkan juga Samsung Gear S2 dan Gear VR. Adapun Galaxy S7 dan S7 Edge, akan menjadi sebuah pusat ekosistem dalam Next Level Health and Entertainment.
Diungkapkan Vebbyna Kaunang, IT & Mobile Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, "Berangkat dari semangat inovasi, kami tidak pernah berhenti mendengarkan konsumen. Sebab, kami percaya akan dunia yang lebih cerah, lebih tajam, lebih nyaman, dan lebih menyenangkan. Oleh karenanya, kami menciptakan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dengan desain elegan tanpa mengesampingkan fungsionalitas yang akan memberikan pengalaman mobile tanpa hambatan.”
Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga memanjakan penikmat games dengan berbagai inovasi dalam perangkat keras dan lunak. Vulkan API merupakan salah satu pembaharuan yang turut melengkapi Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dalam menghadirkan kemampuan membuka aplikasi atau permainan (games) dengan performa grafis berkualitas tinggi.
Smartphone sebagai bagian dari gaya hidup konsumen, disadari betul oleh Samsung. Oleh karena itu, sejak awal Samsung mencoba menciptakan ekosistem Galaxy. Ya, pada peluncuran Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung turut meluncurkan Samsung Gear S2 dan Gear VR. Keduanya merupakan bukti komitmen Samsung membangun ekosistem untuk smartphone.
“Kedua Device tersebut berangkat saat kami membayangkan dan mendengarkan harapan apa yang di inginkan lebih dari konsumen akan smartphone mereka. Samsung Gear S2 membantu konsumen memantau kebugaran dan memantau notifikasi penting dari smartphone. Sedangnkan Samsung Gear VR membawa konsumen merasakan pengalaman menikmati hiburan yang lebih menyenangkan. Dimana konsumen mampu merasakan Next Level Entertainment dalam pengalaman Virtual Reality 360 derajat. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge menjadi sebuah pusat ekosistem dalam Next Level Health and Entertainment,” terang Vebbyna, di sela-sela Press Launch yang dikemas secara livestreaming.