“Mendadak Ngurir”, Social Experiment ala J&T

MIX.co.id - Bagaimana rasanya menjadi kurir paket? J&T mencoba menjawab pertanyaan itu dengan mengajak dua publik figur Indonesia, Arief Muhammad dan Rizky Billiar, untuk merasakan sendiri pengalaman menjadi kurir paket dalam program social experiment berjudul “Mendadak Ngurir”.

Dalam aktivasi tersebut, Arief dan Billiar diajak berprofesi sebagai kurir J&T Express selama satu hari dan mengantarkan paket spesial kepada penerima. Arief mengantarkan satu truk paket berisikan mainan dan alat belajar yang diperuntukkan bagi anak panti asuhan. Sementara Billiar mengantarkan satu dus paket minyak goreng kepada seorang penggemarnya yang berpofesi sebagai penjual gorengan.

“Menarik. Saya merasakan sendiri kesulitan yang dialami ketika mengantarkan paket seperti mencari alamat hingga kesasar. Tidak disangka, menjaga paket pelanggan di cuaca yang tidak menentu seperti ini cukup sulit,” papar Billiar.

“Setiap pekerjaan memang ada kesulitan sendiri. Saya banyak belajar tentang kesulitan dan suka duka profesi kurir yang selama ini tidak pernah saya sangka. Lewat eksperimen ini saya jadi paham dedikasi para kurir untuk mengantarkan paket hingga sampai ke penerima,” timpal Arief.

Elena, Public Relations J&T Express,  menjelaskan social experiment “Mendadak Ngurir” yang mereka besut bertujuan untuk menunjukkan komitmen J&T Express sebagai jasa pengiriman yang selama ini telah berusaha memaksimalkan layanan agar ada terus bagi pelanggan.

“Banyak orang kurang memahami kesulitan dalam profesi kurir.  Karena itu, kami menggandeng kedua public figure  yang berjiwa aktif dan muda untuk mencoba pengalaman menjadi kurir J&T dalam social experiment ini,” ujarnya.

Aktivasi social experiment “Mendadak Ngurir” merupakan rangkaian dari kampanye J&T Express di tahun 2022 yang bertema #AdaTerusBuatKamu. Program  yang hadir sejak Maret 2022 itu bertujuan untuk menggambarkan keeratan J&T Express  yang terus ada untuk pelanggan melalui pelayanan maksimal kepada masyarakat, di manapun, kapanpun dan dengan situasi kondisi apapun.

Tak hanya ditujukan bagi publik eksternal, kampanye #AdaTerusBuatKamu juga meliputi program bagi karyawan internal dalam bentuk program apresiasi pendidikan bertema “Step Up Your Future”. Program senilai total Rp 1 miliar itu dimaksudkan sebagai apresiasi kinerja para karyawan melalui beasiswa untuk putra-putri seluruh karyawan di bawah naungan J&T Express Indonesia yang sedang menempuh jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA atau sederajat.

Program ini akan dilangsungkan mulai dari 1 Juli hingga 31 November 2022 serta terbagi menjadi 3 periode pengumuman kandidat terpilih. “Tak hanya sebagai apresiasi terhadap kinerja karyawan, program ini merupakan bentuk kontribusi kami dalam dunia pendidikan,” pungkas Elena. (Bintari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)