Menginspirasi Perempuan Muda, Sunsilk Gelar Kampanye #TakTerhentikan

PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui salah satu mereknya, Sunsilk, memberikan rangkaian dukungan untuk membantu perempuan muda Indonesia dalam menjawab tantangan serta membuka peluang bagi mereka untuk dapat terus berkembang menjadi pribadi yang #TakTerhentikan.

Dikatakan Elviana Lim, Senior Brand Manager Sunsilk, “Sunsilk percaya akan masa depan yang penuh kemungkinan bagi semua perempuan. Dengan misi sosial untuk menginspirasi dan mendorong perempuan muda untuk berkembang, kami terus membekali mereka dengan pengetahuan dan inspirasi untuk mengeksplorasi berbagai peluang. Misi tersebut Sunsilk tuangkan dalam kampanye #TakTerhentikan yang telah digelar sejak tahun lalu.”

Lebih jauh ia menjelaskan, melihat kondisi dan kebutuhan perempuan muda Indonesia yang sangat dinamis, Sunsilk selalu berupaya agar kampanye tersebut relevan dan mampu memberikan dampak yang efektif. Untuk itu, dengan berbagai tantangan yang dihadapi oleh perempuan muda Indonesia di tengah pandemi Covid-19, baik dari sisi ekonomi maupun sosial, Sunsilk memberikan rangkaian inspirasi dan dukungan melalui platform online.

“Di akhir usia belasan hingga 20-an, umumnya perempuan muda sedang mencoba beradaptasi dengan tahapan kehidupan mereka selanjutnya. Di usia ini, mereka mulai menata masa depan, seperti mencari pekerjaan yang didambakan, mengejar kondisi finansial yang lebih mapan, dan yang lainnya,” lanjutnya.

Ditambahkan Tara de Thouars, BA, M.Psi, seorang Psikolog Klinis Dewasa, dalam kondisi normal saja, adaptasi ini otomatis menimbulkan berbagai kegelisahan dan kekhawatiran. Di tengah pandemi, hal ini menjadi semakin terasa dengan banyaknya keterbatasan dan ketidakpastian yang membuat ruang gerak perempuan menjadi terbatas.

“Beberapa permasalahan utama yang mereka alami adalah keraguan terhadap diri sendiri, rasa tertekan karena kehilangan harapan, dan merasa sendirian. Dibutuhkan dorongan atau dukungan dari dalam diri dan lingkungan sekitar guna membangkitkan optimisme mereka untuk bertumbuh menjadi perempuan yang tetap positif dan bergerak maju,” papar Tara.

Berangkat dari hal itu, Sunsilk menghadirkan rangkaian support system bagi para perempuan muda Indonesia. Diawali dengan program Kelas Inspirasi Sunsilk, rangkaian kelas di YouTube yang mengangkat topik Content Creation, Hair & Beauty, Public Speaking, dan Kuliner, dengan menghadirkan sosok-sosok wanita #TakTerhentikan, yaitu Febby Rastanty, Laudya Cynthia Bella, dan Chef Nadya Risdiana.

“Sampai saat ini, Kelas Inspirasi Sunsilk telah menginspirasi lebih dari 500.000 perempuan untuk mengeksplorasi minat dan kemampuan mereka sebagai bekal untuk terus berkembang di tengah pandemi Covid-19,” ujar Elviana.

Program berikutnya adalah Exclusive Coaching Class, yakni pelatihan online interaktif untuk 200 peserta. Di sesi ini, peserta berkonsultasi langsung dengan para coach untuk mempertajam minat dan bakat di bidang content creation dan kuliner.

“Di akhir kelas, ada kompetisi seru yang menantang mereka mengaplikasikan materi yang sudah disampaikan. Dua pemenang kompetisi mendapatkan hadiah berupa One-day Internship Program untuk merasakan tantangan di dunia kerja sekaligus terlibat langsung dalam menggarap beragam project seru,” tutup Elviana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)