Mengintip Sukses Para Tenant di Road to Event Fashion Rhapsody

Memasuki hari terakhir, hari keenam, "Road to Event Fashion Rhapsody" makin dibanjiri pengunjung. Fashion show dari 10 desainer yang berpartisipasi di hari terakhir itu pun sanggup menyedot antusiasme pengunjung Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Ya, hari ini (3/11) memang hari terakhir penyelenggaraan event yang digagas oleh empat desainer Indonesia, yakni Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanegara, dan Yulia Fandy.

Tak hanya pengunjung, jumlah transaksi yang tercipta dari 22 tenant desainer yang berpartisipasi selama 29 Oktober hingga 3 November 2019 itu pun terbilang fantastis. Bagus Boutique yang hari ini menghadirkan koleksi batik pria pada sesi fashion show "Road to Event Rhapsody" misalnya, sanggup mencetak rata-rata transaksi per hari Rp 30 juta.

"Dari koleksi batik pria dengan harga Rp 1,5 juta sampai Rp 12 juta yang saya hadirkan di booth ini, mampu terjual Rp 30 juta per harinya. Event ini sangat efektif bagi Bagus Boutique untuk makin mendekatkan diri dengan konsumen dan meningkatkan penjualan kami," ungkap Tari, Owner Bagus Boutique.

Diakui Tari, Bagus Boutique yang hadir sejak 2015 lalu, sangat mendukung gerakan Fashion Rhapsody, yang mengajak para desainer untuk memperhatikan alam. Misalnya, dengan menggunakan pewarna alami dari tumbuhan maupun menggunakan kemasan non plastik yang dapat didaur ulang. "Ke depan, kami juga ingin mendukung gerakan ini dengan menggunakan kemasan dari bahan yang mudah didaur ulang," ungkap Tari, yang menyebutkan Bagus Boutique kini telah hadir di Galeries Lafayette Pacific Place, Sogo Plaza Senayan, dan Sky Walk Pondok Indah Mall.

Ditambahkan Ayu Dyah Andari, salah satu Pendiri Fashion Rhapsody, tak hanya Bagus Boutique yang merasakan benefit dari Road to Event Fashion Rhapsody. Tenant lainnya juga merasakan manfaat yang sama. "Bahkan, ada tenant yang tembus Rp 100 juta dalam satu hari pameran di Road to Event Rhapsody," katanya pada hari ini (3/11), di Mal Kota Kasablanka, Jakarta.

Oleh karena itu, ia berharap pada event puncak "Fashion Rhapsody" yang akan digelar pada Februari 2020 mendatang di The Tribrata, Jakarta, dapat menuai sukses serupa. "Pada Februari nanti, kami akan banyak menghadirkan sudut-sudut berkonsep instagramable. Selain itu, tiket masuk yang dibeli seikhlasnya, akan kami sumbangkan semuanya untuk program lingkungan," tutur Ayu.

Event yang rencananya akan digelar selama tiga hari di Februari 2020 mendatang itu, ditargetkan akan diikuti oleh 60 tenant yang berasal dari para desainer Indonesia. "Pada event ini, kami juga akan melakukan edukasi pentingnya memelihara alam di mulai dari diri sendiri. Kami juga akan menggelar workshop hingga talkshow. Bahkan, sama seperti Road to Event Fashion Rhapsody, kami juga menggandeng Evoware, startup lokal yang memproduksi kemasan ramah lingkungan," tutup Ayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)