MIX.co.id – Memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda, Bango kembali menggelar “Festival Jajanan Bango (FJB) 2022”. Mengusung tema “Kenali Rasanya Indonesia”, FJB 2022 hadir di Plaza Timur dan Parkir Timur GBK Senayan pada 28 – 30 Oktober 2022. Gelaran festival ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.
Diungkapkan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Festival Jajanan Bango merupakan bentuk kolaborasi antara Kemenparekraf RI dengan Unilever Indonesia melalui merek Bango, yang turut memperkuat program ‘Indonesia Spice Up the World’.
“Tema ‘Kenali Rasanya Indonesia’ yang diangkat di Festival Jajanan Bango kali ini diharapkan mampu merepresentasikan kekayaan ragam kuliner bangsa, yang menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara dengan tradisi kuliner paling kaya di dunia,” harapnya.
Menurut Sandiaga, eksplorasi kekayaan kuliner Indonesia perlu terus dilakukan untuk mendorong kiprah para UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) sektor kuliner sehingga mampu berkontribusi pada perekonomian bangsa.
“Saya mengapresiasi pelaksanaan gelaran tahunan Festival Jajanan Bango sebagai salah satu medium yang efektif untuk memperkenalkan aneka kuliner otentik sekaligus sosok-sosok pengusaha UMKM kuliner tradisional yang legendaris kepada masyarakat luas,” ia menandaskan.
Ditambahkan Amaryllis Esti Wijono, Direktur Nutrition PT Unilever Indonesia, Tbk., kelezatan aneka kuliner Indonesia memang sangat identik dengan penggunaan kecap yang berkualitas. Untuk itu, selama 94 tahun, Bango selalu konsisten menjaga kualitas dengan penggunaan 4 bahan alami terbaik dan proses pembuatan yang otentik agar dapat selalu menjadi kecap terbaik andalan ibu, keluarga, dan juga para penjaja kuliner legendaris untuk menyajikan aneka hidangan Indonesia.
Berangkat dari hal tersebut, melalui berbagai channel, Bango juga secara konsisten menjalankan purpose-nya, yaitu melestarikan kuliner otentik Indonesia. “Purpose ini kami wujudkan antara lain melalui perhelatan Festival Jajanan Bango (FJB) sejak 2005 sebagai katalisator untuk memulai komitmen bersama dalam melestarikan kuliner Indonesia,” ucapnya.
Page: 1 2
MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…
MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…
MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…
MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…
MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…
MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…