Mengusung Konsep Hybrid di Program “Pocari Sweat Run 2021”

Pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia, tak menghalangi para pengelola merek untuk menggelar berbagai aktivasi atau event, termasuk event lari yang biasanya menyedot antusiasme ribuan pelari maupun masyarakat.

Cara-cara kreatif pun dilancarkan pengelola mereka untuk tetap menarik animo masyarakat dalam menggelar event lari. PT Amerta Indah Otsuka yang tercatat memiliki event tahunan “Pocari Sweat Run” misalnya, memutuskan untuk tetap menghelat event lari di tahun ini.

Event “Pocari Sweat Raun 2021” akan digelar pada 24 Oktober 2021 dengan konsep Hybrid, yakni menggabungkan konsep virtual dan offline event di waktu yang bersamaan. Dituturkan Puspita Winawati, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, “Sesuai dengan visi dan misi perusahaan untuk create better health worldwide, kami akan terus mendukung masyarakat Indonesia untuk tetap berolahraga. Salah satunya adalah dengan berlari.”

Lebih jauh ia menegaskan, event lari yang memasuki tahun ke-8 ini, mengusung pesan edukasi #saferunning, yang tentunya tanpa melupakan protokol kesehatan di tengah pandemi. “Pocari Sweat Run 2021 cukup optimistis menghadirkan 100.000 pelari dengan konsep hybrid,” ucapnya.

Sebelumnya, Pocari Sweat terhitung sukses menarik antusiasme tinggi masyarakat melalui program “Pocari Sweat Run”. Dia mencontohkan, slot pada event Pocari Sweat Run selalu habis dalam waktu kurang dari satu jam.

“Bahkan, di tengah situasi pandemi tahun 2020 lalu, Pocari Sweat Run tetap berhasil diadakan secara virtual dan menggaet pelari dari 140 kota di seluruh Indonesia,” lanjutnya.

Oleh karena itu, tahun 2021 ini, Pocari Sweat Run kembali hadir dengan skala yang lebih besar serta dengan mengedepankan protokol kesehatan dan keselamatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Karena target jumlah peserta yang massif, kami akan membuka pendaftaran program Pocari Sweat Run 2021 untuk virtual, pada 10 Maret 2021. Sedangkan untuk offline event-nya, kami buka pendaftarannya di kemudian hari setelah mendapatkan persetujuan jumlah pelari dari Pemerintah terkait. Kami juga akan selalu mengikuti arahan dan berdiskusi terkait penerapan protokol kesehatan yang disesuaikan dengan ketentuan pemerintah,” papar Puspita.

Untuk slot virtual, ia menerangkan, Pocari Sweat membuat paket slot lari enam kategori, yakni Running for Kids, 3K, 5K, 10K, Half Marathon, dan Maraton. “Peserta dapat memperoleh benefit e-bib Number e-certificate, medali, jersey lari, jaket, dan paket sponsor,” tandasnya.

Selain melibatkan brand ambassador-nya, Daniel Mananta dan Melanie Putria, pada program “Pocari Sweat Run 2021”, Pocari Sweat juga melibatkan Sony, Alfamart, Mizuno, Garmin, Oakley, dan Soyjoy sebagai mitra sponsor.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)