Mengusung Tema " Embrace (in)Sanity" di “Citra Pariwara 2021”

MIX.co.id - Tahun ini, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) kembali menggelar festival periklanan terbesar di Indonesia, “Citra Pariwara 2021”. Memasuki perhelatan ke-34, Citra Pariwara 2021 mengusung tema “Embrace (in)Sanity”. Kali ini, Citra Pariwara mencatatkan rekor tertinggi, dengan mencapai 1.772 karya.

Dituturkan Reza Fitriano, Ketua Organizing Committee Citra Pariwara ke-34, “Di tengah kesulitan dan tantangan yang dihadapi, insan kreatif Indonesia mampu membuktikan kebolehannya untuk tidak terjebak dan berhenti berkarya. Hal ini kami lihat melalui 1.772 karya yang kami terima dari 103 perusahaan. Karya-karya tersebut dihasilkan oleh pribadi-pribadi yang mampu meng-embrace insanity.

Pada perhetalan kali ini, penghargaan Creative Agency of The Year kembali jatuh kepada Flock Creative Network (FCN). Sebelumnya, Flock juga meraih penghargaan yang sama pada Citra Pariwara tahun lalu.

Deretan pemenang yang juga menyabet penghargaan di tahun ini adalah Lynxfilm yang meraih Craft House of The Year, Dentsu Media merebut Media Agency of the Year, dan Goodstuph meraih Digital Agency of the Year. Sementara itu, untuk Advertiser of the Year tahun ini dimenangkan oleh PT Rekso Nasional Food.

Pada penyelenggaraan Citra Pariwara ke-34, deretan juri papan atas dan berkelas internasional dihadirkan. Di antaranya, Reed Collins, Chief Creative Officer APAC Ogilvy, Hongkong; Joji Jacob, Co-Founder & Creative Partner BLKJ, Singapore; Jung A Kim, Executive Creative Director Innocean Worldwide, Seoul; Damisa Ongsiriwattana, Co-Founder Sour Bangkok, Thailand; Ajay Vikram, Chief Creative Officer Publicis, Singapore; Akae Wang, Executive Creative Director Tencent, Shenzhen China; Nikhil Panjwani, Creative Director BBH, Singapore; dan Aste Gutierrez, Creative Director Droga5, New York USA.

Diimbuhkan Devi Attamimi, Co-chairwoman Citra Pariwara 2021, Citra Pariwara tidak hanya ajang pemberian penghargaan, namun juga sebagai wadah bagi talenta muda kreatif untuk menambah wawasan, ilmu, dan kemampuan melalui perhelatan berbagai seminar dan masterclass.

Setidaknya, ada lebih dari 1.000 pendaftar yang mengikuti berbagai rangkaian seminar dan masterclass. Berbagai tema inspiratif dibawakan oleh sejumlah pemimpin industri, seperti Phannika Vongsayan dari Wolf BKK, Aste Gutierrez Droga5 New York, Dimas Djayadiningrat, Chandra Liow, Andi S. Boediman, Hazen Mardial, Nanda Ivens, Ivan Lanin, Handoko Hendroyono, dan sebagainya.

Kendati masih digelar secara hybrid (online dan offline), malam penghargaan Citra Pariwara ke-34 mampu menarik animo ribuan peserta. Mereka turut menyaksikan malam penganugerahan Citra Pariwara ke-34, baik secara online maupun offline.

Ketua P3I DKI Jakarta Elwin Mok menyampaikan selamat kepada seluruh pemenang. Dia berharap, pencapaian tahun ini bisa semakin membawa kejayaan untuk industri kreatif periklanan.

“Di saat yang penuh tantangan sekarang ini, insanity orang iklan justru dibutuhkan untuk menemukan terobosan kreatif, membawa solusi bagi para klien, yang diharapkan akan berkontribusi pada kebangkitan ekonomi. Semua pencapaian Citra Pariwara kali ini semoga menjadi pertanda perbaikan kondisi ekonomi di tahun yang akan datang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)