“Menyapa Senja”, Cara Vanilla Hijab Membangun Brand Engagement

Ramadhan selalu menjadi momentum yang paling dinanti oleh semua pemilik ataupun pengelola merek, tanpa terkecuali Vanilla Hijab, salah satu brand muslim online terbesar di Indonesia dengan 1,2 juta followers di Instagram. Dan, pada Ramadhan tahun ini, Vanilla Hijab resmi merilis 30 koleksi Vanilla Raya.

Untuk memperkenalkan koleksi anyarnya itu, Vanilla Hijab menggelar annual show bertajuk ‘Menyapa Senja’ di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, pada awal Mei ini.

Diungkapkan Founder Vanilla Hijab, Atina Maulia. “Menyapa Senja diangkat sebagai bentuk refleksi annual show pertama yang bertema ‘Senja’ pada tahun 2016. Berangkat dari mimpi saya untuk menciptakan busana muslim dan hijab yang nyaman, modis dengan harga terjangkau, namun tetap memenuhi syariat agama, saya ingin koleksi Vanilla Raya ini dapat digunakan banyak orang.”

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa koleksi Vanilla Raya hadir dengan menawarkan beragam model, mulai dari dress, blouse, tunik, hingga hijab. Kisaran harga untuk koleksi tersebut adalah Rp 350-450 ribu untuk busana dan Rp 150-210 ribu untuk hijab.

Koleksi Vanilla Raya didominasi warna lembut dan dihiasi motif yang terinspirasi dari para perempuan Indonesia dengan berbagai kisah hidupnya. Kami berharap dengan kisah hidup masing-masing, perempuan Indonesia dapat saling menguatkan dan menginspirasi,” ujar Atina.

Ditambahkan Chief Executive Officer Vanilla Hijab Intan Fauzia, Vanilla Hijab Annual Show merupakan salah satu aktivasi merek untuk meningkatkan engagement dengan Sister Vanilla Hijab--sebutan untuk konsumen loyal Vanilla Hijab.

Kami memberikan rewards kepada 160 Sister Vanilla Hijab terpilih sebagai tamu spesial dalam acara ‘Menyapa Senja’. Selain itu, kami juga mengundang para selebriti yang juga sahabat kami, seperti Nagita Slavina, Cut Meyriska, Vebby Palwinta, Nina Zatulini, dan sederet artis lain agar menginspirasi para penggemarnya dalam memilih busana yang modis untuk momen Ramadan dan Idul Fitri,” tutur Intan.

Pada kesempatan ini, Vanilla Hijab juga menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR), dimana sebagian penjualan koleksi Vanilla Raya akan digunakan untuk membangun sekolah di Palestina sebagai program kolaborasi antara Vanilla Hijab, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan PKPU.

Dalam mengembangkan bisnisnya, dijelaskan Atina, Vanilla Hijab juga memberdayakan masyarakat sekitar. Di antaranya, dengan mempekerjakan penjahit keliling, hingga membantu pegawai yang sempat putus sekolah untuk kembali melanjutkan pendidikannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)