MIX.co.id – CleverTap, platform engagement all-in-one, mengumumkan bahwa mesin personalisasinya (personalization engine) meraih posisi Niche Player dalam Magic Quadrant Gartner.
Penilaian didasarkan pada kriteria khusus yang menganalisis Completeness of Vision (Kelengkapan Visi) dan Ability to Execute (Kemampuan untuk Mengeksekusi).
“Berada di dalam Gartner Magic Quadrant tahun ini untuk mesin personalisasi kami adalah momen yang membanggakan bagi CleverTap,” ujar Anand Jain, Co-founder dan Chief Product Officer, CleverTap.
Laporan Magic Quadrant adalah puncak dari penelitian yang kuat dan berbasis fakta di market-market tertentu, memberikan tinjauan luas mengenai posisi relatif penyedia layanan di market yang mengalami pertumbuhan yang tinggi dan diferensiasi penyedia layanan tampak begitu nyata.
Penyedia layanan diposisikan ke dalam empat kuadran: Leaders, Challengers, Visionaries, dan Niche Players.
Pengakuan ini, katanya, mencerminkan kekuatan perusahaan dalam menyediakan customer experience yang dipersonalisasi, kemampuan inovatif berbasis AI, dan fokusnya di berbagai industri seperti layanan keuangan, retail, dan hiburan.
Rangkaian solusi personalisasi CleverTap mencakup berbagai tool yang kuat, termasuk platform data pelanggan (CDP), analisis pelanggan dan produk, eksperimen, dan orkestrasi di semua touchpoint digital.
Pengakuan ini, imbuhnya, memvalidasi fokus CleverTap pada inovasi dan pelanggan, terutama mesin AI yang canggih – Clever.AI, yang memiliki fitur-fitur seperti perjalanan auto-routing (IntelliNODE) dan pengiriman pesan yang cerdas secara emosional (Scribe).
“Kami tetap memegang teguh misi kami untuk memberdayakan brand dalam meningkatkan engagement yang bermakna di seluruh channel, mendorong resonansi emosional dan pertumbuhan yang terukur,” papar Anand dalam keterangan pers yang diterima redaksi di Jakarta, Rabu (12/2).
Ia juga menyampaikan bahwa pengakuan ini didorong oleh perpaduan dari solusi personalisasi CleverTap yang komprehensif, yang memungkinkan brand menyediakan tingkat personalisasi yang berbeda untuk use case atau kasus penggunaan yang tepat, yang meningkatkan konversi sebesar 7x lipat. Pada akhirnya, personalisasi yang tepat akan menghasilkan pengalaman yang nyata dan bermakna.
Kepemimpinan CleverTap dalam personalisasi tingkat lanjut terlihat dari pertumbuhan bisnisnya yang mengesankan dan basis pelanggan yang terus bertambah.
Pertumbuhan dan pengadopsian yang luar biasa ini disebabkan oleh platform all-in-one yang tangguh, yang mengintegrasikan CDP dengan kemampuan untuk menciptakan dan mengeksekusi perjalanan pelanggan yang otomatis dan dipersonalisasi di seluruh touchpoint utama seperti web, aplikasi mobile, email, media sosial, dan channel berbayar. ()