Midea Luncurkan Suprisingly Friendly Solution

img-20160928-wa0000

Midea, produsen peralatan elektronik rumah tangga, meluncurkan brand komitmen barunya itu "Surprisingly Friendly Solution" yang diklaim sebagai solusi inovatif terhadap peralatan rumah tangga yang dirancang secara khusus untuk membantu pekerjaan rumah tangga pasangan muda Indonesia.

Produk-produk Midea dirancang untuk menciptakan momen berharga keluarga dan solusi rumah tangga yang lebih baik. Karenanya, Surprisingly Friendly menekankan pada lima komitmen, yakni user-friendly, time-friendly, utility bill-friendly, kids-friendly, dan environmental-friendly. Kelima komitmen tersebut diedukasikan melalui channel konvensional seperti iklan di TVC, media massa dan online, web www.midea.com/id, serta sosial media dengan menggunakan #ImHome.

"Kami bangga memperkenalkan komitmen brand kami suprisingly friendly sebagai solusi yang inovatif untuk menjawab kebutuhan dari kebanyakan pasangan muda Indonesia terhadap peralatan elektronik rumah tangga,” ujar Jino Sugianto, Presiden Direktur Midea Electronics Indonesia di acara grand launch & dealer gathering yang berlangsung di Hotel Fairmont Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Dengan mengusung tagline “Make Yourself at Home” dan menyasar kepada pasangan keluarga baru berusia 25-35 tahun dari kalangan middle up, kehadiran produk-produk Media ternyata direspon positif oleh konsumen di Tanah Air. Terbukti dari angka penjualannya yang terus meningkat setiap tahun. Tahun ini angka penjualannya ditargetkan sebesar 65%.

Jino Sugianto, Presiden Direktur Midea Electronics Indonesia mengungkapkan, selama Januari hingga akhir Agustus 2016, angka penjualan Midea Electronics Indonesia telah mencapai 60% atau sekitar Rp269 miliar. Sementara tahun 2015, pihaknya membukukan pendapatan Rp315 miliar atau naik 34% dibanding tahun 2014 yang mencapai Rp235 miliar.

"Produk AC (air conditioner) masih dominan, sekitar 52 persen. Berikutnya produk mesin cuci 16 persen, kemudian lemari es (kulkas) dan air cooler masing-masing 14 persen," jelasnya.

Secara global, Midea saat ini memiliki 22 pabrik, 14 diantaranya berada di China, dan 8 pabrik lainnya tersebar di Vietnam, Belarus, Mesir, Brasil, Argentina, dan India. Di Indonesia, Midea hadir sejak 2010 lalu dan terus memperluas toko resmi dengan membuka 230 toko baru di tahun 2016.

Sebagai bagian dari komitmen barunya, Midea meluncurkan lima produk terbaru yakni AC Midea Kid Star, Midea Blanc series, kulkas Midea Urbane series tipe HS 196L dan HS 235L (1 pintu), Midea Urbane series tipe HD 255 FWE dan HD 294 FWE (2 pintu) serta mesin cuci Midea Vandelo series.

Dengan menawarkan keunggulan produk, seperti teknologi auto detergent dispending (iAdd) yang akan memberikan dosis deterjen dan pelembut secara tepat dan seimbang, pada mesin cuci, teknologi “Coolpack” pada lemari es yang dapat mempertahakan makanan tetap dingin lebih dari 12 jam saat mati lampu, serta teknologi “intelligence eye” untuk medeteksi sumber panas pada AC, pihaknya optimis produk Midea akan diserap pasar secara optimal. Kelima produk terbaru tersebut diluncurkan ke pasar pada pertengahan tahun ini.

“Kulkas dan AC penjualannya masih tertinggi. Rata-rata 4-4,5 juta unit per tahun pada lemari es dan 2,5-3 juta unit per tahun untuk AC,” tandas Jino Sugianto. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)