MIX.co.id - Produsen elektronik dan peralatan rumah tangga Midea memutuskan melanjutkan kerja samanya dengan Manchester City hingga tahun 2026 mendatang. Kerja sama yang dimulai sejak 2020 itu dinilai telah memberikan dampak yang cukup baik untuk kedua belah pihak. Oleh karena itu, Midea memutuskan untuk melanjutkan kerja sama tersebut.
Mulai tahun ini, Midea juga memberikan kejutan spesial kepada konsumen dengan menjadikan bintang Manchester City, Erling Haaland, sebagai Global Brand Ambassador. Itu adalah bentuk kerja sama terbaru antara Midea dan Manchester City.
Jack Ding, Presiden Direktur Midea Elektronik Indonesia, mengungkapkan, “Dengan adanya kerja sama ini dan penetapan Erling Haaland sebagai Brand Ambassador, maka bisa memberikan dampak positif kepada positioning brand Midea di Indonesia, sehingga dapat meningkatkan penjualan khususnya di Indonesia. Kami sadar bahwa Manchester fan base di Indonesia sangat besar dan kami harapkan berdampak positif dengan brand kami.”
Untuk merayakan penunjukan Erling Haaland sebagai Brand Ambassador, Midea dan Manchester City meluncurkan campaign Buy Win Fly. Melalui program ini, tiga konsumen yang beruntung akan diundang untuk liburan ke Manchester, Inggris. Masing-masing pemenang berhak membawa rekannya 1 orang. Jadi, total Midea akan mengundang 6 orang liburan ke Manchester, Inggris.
Untuk menunjang kampanye ini, Midea juga akan melakukan aktivitas caravan yang akan diselenggarakan roadshow di 6 kota di pulau Jawa mulai dari Jakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, dan Yogyakarta di titik terakhir. Aktivitas caravan ini diharapkan bisa menarik minat konsumen kepada brand Midea itu sendiri dan juga menarik penggemar Manchester City.
Midea juga membawa replika trophy treble winner yang dimenangkan oleh Manchester City di musim lalu, sehigga bisa menjadi stopping point konsumen yang datang untuk melakukan selfie. Selain itu, ada games penalty kick, kompetisi PS5, dan juga hiburan lainnya.
Selain itu, Midea juga meluncurkan video terbaru dari Erling Haaland dengan mengusung slogan “make yourself at home” dengan menampilkan produk Midea oleh Erling di dalam rumah yang tenang untuk menemukan keseimbangan dan “ketenangan”.
Erling Haaland mengatakan, “Midea adalah mitra dari Manchester City dan saya senang menjadi bagian dari kampanye selama saya berada di klub ini. Saya melihat logo Midea di seluruh Stadion Etihad dan setelah mengetahui tentang ukuran dan ambisi mereka, saya senang menjadi Brand Ambassador Global hari ini. Video pertama yang kami buat beberapa minggu lalu sangat menyenangkan dan saya berharap dapat bekerja sama lebih lanjut ke depan.”