MIX.co.id - Takjil war menjadi salah satu fenomena yang viral pada ramadan tahun ini. Takjil war dianggap sebagai fenomena pemersatu bangsa, karena belanja takjil tidak hanya menarik bagi umat Muslim saja, tapi juga banyak masyarakat Indonesia lainnya.
Memanfaatkan fenomena itu, Mie Sedaap memberikan tantangan kepada The Changcuters untuk membuat iklan Ramadan yang paling hits!
Video kreatif Ramadan Mie Sedaap X The Changcuters yang relate dengan anak muda itu, sering muncul di media sosial, seperti YouTube, Instagram, TikTok, dan Facebook. Sampai saat ini, total penonton dari video Ramadan Mie Sedaap X The Changcuters ini mencapai lebih dari 5 juta penonton.
Video tersebut iuga memiliki konsep yang memang beda bahkan bisa dibilang sangat unik sehingga menjadi konten For Your Page dan viral di kalangan netizen di Indonesia.
Di video berdurasi 3 menit itu, The Changcuters mencoba spill beberapa ide konsep cerita buat iklan Ramadan Mie Sedaap, seperti konsep qasidah, konsep anak muda menyala, konsep boy band Korea, dan konsep pargoy.
Asal mula konsep itu ternyata berangkat dari masing-masing anggota yang punya usulan sesuai dengan varian favorit mereka. Contohnya sang gitaris, Qibil penyuka Mie Sedaap Goreng, mie yang lebih kenyal serta topping kriuk bawang goreng crunchy memang pas banget dimakan ketika berbuka ataupun sahur digabungkan dengan trend pargoy lengkap dengan background dan tarian yang ceria.
Kemudian sang gitaris, Alda, suka sekali dengan Mie Sedaap Soto. Siapa yang bisa nolak perpaduan dari koya gurih dan jeruk nipis yang segar, makin segar lagi digabung dengan pelantun Qasidah yang menyampaikan pesan ramadan. Konsep videonya terlihat sangat fresh dan unik dengan transisi antar scene yang hidup ditambah ide mereka yang relate dengan kalangan Gen-Z dan milenial, sungguh mengundang tawa.
Dituturkan Jimmy, Senior Brand Manager Mie Sedaap, video Ramadan ini diharapkan dapat menginspirasi anak muda untuk dapat membuat Ramadan versinya masing-masing. Mie Sedaap tidak hanya menempatkan diri sebagai pilihan utama untuk konsumsi mie instan, tetapi juga sebagai teman yang inspire dan relate dengan gaya hidup sehari-hari.
"Ini merupakan upaya kami untuk terus menebar antusiasme anak muda sehingga makin dekat dengan Mie Sedaap. Dalam era media sosial, Gen-Z punya kecenderungan untuk menuangkan ide yang tidak terbatas. Dengan berkolaborasi dengan Changcuters yang memang dikenal memiliki karakter yang unik, Mie Sedaap ingin menyampaikan pesan bahwa Mie Sedaap akan selalu hadir dengan cara yang unik, termasuk di momen Ramadan,” ucap Jimmy.
Mie Sedaap sebagai pelopor inovasi rasa memilih The Changcuters sebagai Digital Brand Ambassador karena The Changcuters telah menunjukan konsistensi dalam membuat karya karya yang dicintai oleh masyarakat Indonesia selama 20 tahun, seperti usia Mie Sedaap.
“The Changcuters kami pilih untuk mewakili Mie Sedaap karena karakternya yang unik dan ekspresif. Hal itu sejalan dengan brand attribute yang dimiliki oleh Mie Sedaap. Kami turut senang melihat antusiasme netizen terhadap video Ramadan ini. Melihat feedback masyarakat yang sedemikian, bagaimana jika The Changcuters juga kami minta untuk membuat iklan lebaran?” tutup Jimmy.