MIX.co.id – Hasil penelitian yang dilakukan QNET bersama Universitas Marmara di Turki dan Universitas Negeri Moskow di Rusia mengungkapkan, banyak milenial yang menganggap model bisnis penjualan langsung (direct selling) menarik karena mereka tidak harus terikat dengan lokasi.
Selain itu, mereka juga memiliki kendali untuk memasarkan produk, terutama melalui media sosial, dan mereka dapat bekerja secara fleksibel.
“Model penjualan langsung mengajarkan Anda apa yang diperlukan untuk menjadi pengusaha sukses tanpa harus menanggung risiko besar, dan fleksibilitas,” tegas CEO QNET, Malou Caluza.
“Melalui penjualan langsung, pengusaha milenial dapat memanfaatkan kemampuan alami mereka untuk membangun dan terhubung dengan komunitas online untuk mengembangkan bisnis yang sukses dan memperoleh penghasilan,” imbuhnya seperti disampiakan dalam rilis yang diterima redaksi pada Senin (30/5), di Jakarta.
Milenial adalah adalah mereka yang tumbuh di tengah-tengah pesatnya perkembangan teknologi, terus-menerus terhubung ke dunia dan dengan akses cepat ke lebih banyak dan lebih cepat mendapatkan informasi.
Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, milenial tidak berharap untuk memiliki pekerjaan yang stabil sepanjang hidup mereka: mereka mencari apa yang terasa berharga dan dapat melengkapi nilai dan pilihan gaya hidup mereka.
Penjualan langsung dapat bertindak sebagai sumber pendapatan tambahan bagi mereka yang mengejar hasrat mereka, atau bahkan karir penuh waktu bagi mereka yang berjiwa wirausaha.
Dengan penjualan langsung, para milenial dapat memanfaatkan kecakapan teknologi mereka, koneksi yang kuat dengan komunitas, dan rasa tanggung jawab sosial yang kuat untuk menghasilkan sumber pendapatan yang berkelanjutan di luar jalur karir tradisional yang kurang fleksibel.
Dijelaskan, perusahaan seperti QNET menerapkan model bisnis penjualan langsung yang terbukti benar untuk memberdayakan wirausahawan milenial untuk membangun bisnis yang sukses dan menjalani kehidupan yang seimbang sambil membuat perbedaan positif di komunitas mereka.
Dengan pengabdian mereka pada tanggung jawab sosial, koneksi ke dunia di sekitar mereka, inovasi, dan motivasi, milenium dalam penjualan langsung membentuk masa depan kewirausahaan.
Mencapai kesuksesan dalam penjualan langsung, lanjut Malou Caluza, membutuhkan komitmen dan kerja keras.
“Banyak generasi milenial menemukan imbalan atas upaya mereka menjadi bos bagi diri mereka sendiri dan memiliki kebebasan untuk mengejar hasrat dan minat,” katanya tandas. ()