Millennial Media Mobile Mix: Android, OS yang Paling Banyak Digunakan

Konsumen semakin sering menghabiskan waktu dengan gadget mereka. Industri gadget pun merespon dengan memberikan lebih banyak fitur pada produk smartphone. Siapa saja yang berhasil menjadi raja di industri gadget tahun 2014? Apa saja aplikasi yang paling banyak digunakan?

Hasil riset Millenia Mobile tentang mobile mix

Millenial Media  Mobile Mix baru saja merilis hasil  risetnya.

Menurut riset yang dilakukan oleh Millennial Media Mobile Mix, pada 2014 lalu, Samsung menempati posisi pertama sebagai manufacturer yang paling banyak memproduksi smartphone (34.9%), mengalami pertumbuhan hingga 6-7% dari tahun 2013. Apple berada di posisi kedua (32.78%), mengalami penurunan hingga 4% dibandingkan tahun sebelumnya. Mengikuti setelah Apple adalah LG (5.64%), Blackberry (3.77%) dan Motorola (2.78%).

Meningkatnya gadget Samsung berdampak pada bertumbuhnya penggunaan OS Android. Hasil riset menunjukkan bahwa OS Android merupakan OS yang paling banyak digunakan (61%), bertumbuh 5% dari tahun 2013. Posisi kedua ditempati oleh Apple (34%) yang mengalami penurunan 4% dari tahun sebelumnya. Blackberry ada di posisi ketiga (4%), menurun 3% dari tahun 2013. Posisi terakhir adalah Windows (1%), yang masih stabil dari tahun lalu.

Di kategori aplikasi, Games adalah masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan, diikuti oleh kategori Music & Entertainment. Posisi ketiga adalah Productivity & Tools – pada 2013 lalu menempati urutan kelima. Menyusul setelahnya adalah aplikasi Mobile Sosial Media yang sebelumnya menempati urutan ke empat. Urutan kelima adalah aplikasi Communication yang pada 2013 lalu berada di posisi ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)