Misi OPPO Memperkuat Komunitas Developer Lokal

Pertengahan Juni mendatang, tepatnya 20 Juni 2019, merek smartphone OPPO akan menggelar program Developer Day OPPO yang pertama di Jakarta. Program tersebut merupakan salah satu upaya OPPO dalam mewujudkan misinya dalam memberdayakan dan memperkuat komunitas pengembang (developer) di Indonesia. Selain itu, upaya tersebut juga menjadi langkah strategis OPPO untuk berkolaborasi dengan pengembang melalui penawaran produk canggihnya.

Dijelaskan Xu Liting, Director OPPO Global App Market, “Indonesia terus berada di ambang transformasi digital. Mengingat kepemimpinan konsisten kami di pasar ponsel cerdas, hal ini menjadi penting untuk menambah nilai melalui layanan terkait. OPPO Developer Day bertujuan untuk memperkenalkan pengembang aplikasi Indonesia dengan penawaran produk canggih OPPO, yang memungkinkan mereka membangun aplikasi yang lebih cerdas dan mantap untuk masa depan di tingkat global.”

Mengusung konsep “keterbukaan, berbagi, dan kebersamaan dalam kreasi”, OPPO Developer Day memilih tema seputar pembangunan masa depan cerdas dan aman bersama-sama. Melalui program tersebut, OPPO mengundang para pengembang untuk menggunakan berbagai layanan ramah pengembang dari OPPO dan menciptakan aplikasi yang lebih cerdas dan tanggap untuk dunia.

"OPPO Global Developer Platform merupakan sebuah platform terbuka yang disesuaikan dengan kebutuhan pengembang aplikasi seluler, yang memungkinkan pengembang untuk mengunggah, mengelola, dan mendistribusikan aplikasi mereka di berbagai negara," jelasnya.

Sederet pembicara eksklusif dari manajemen puncak OPPO Global, termasuk di antaranya Head of OPPO Global Internet Business Xiaobo, Director of OPPO Global App Market Xu Liting, serta beberapa tokoh penting OPPO lainnya akan hadir di program tersebut.

Sejumlah topik utama akan disajikan di program tersebut. Termasuk, membahas tema seputar pengembangan OPPO App Market, bisnis OPPO Gaming, potensi pasar di Indonesia, serta peluang khusus bagi para pengembang aplikasi Tanah Air. "Lebih dari 200 pengembang dari seluruh negeri diharapkan dapat hadir dan berpartisipasi dalam program ini," harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)