MIX.co.id - Usai memperkenalkan varian terbaru dari model Mitsubishi Xforce, yakni Mitsubishi Xforce Ultimate DS, di ajang Mandiri Utama Finance GAIKINDO Jakarta Auto Week 2024 (MUF GJAW 2024) pada November 2024 lalu, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) melancarkan berbagai strategi guna memberikan pengalaman berkendara bagi penggunanya.
Salah satunya, dengan menawarkan product experience bagi jurnalis melalui eksklusif media test drive bertajuk "XFORCE Media City Adventure", pada 13-14 Januari 2025. Diikuti oleh total 80 media, para jurnalis diajak untuk mencoba varian terbaru dari compact SUV Mitsubishi Motors, Xforce Ultimate with Diamond Sense.
Dituturkan Atsushi Kurita, Presiden Direktur dari MMKSI, “Xforce Ultimate DS merupakan cerminan dari komitmen Mitsubishi Motors untuk terus menyesuaikan kebutuhan dan keinginan para penggunanya. Program ini kami hadirkan untuk memberikan impresi berkendara langsung, serta membuktikan keunggulan fitur Diamond Sense yang memberikan keamanan, kenyamanan, serta keseruan yang dihadirkan oleh Xforce. Kami harapkan pengalaman positif yang didapat jurnalis pada kegiatan ini dapat dibagikan kepada masyarakat melalui pemberitaan yang positif dan menjadi referensi masyarakat untuk merasakan langsung produk yang kami yakini akan membawa pengalaman berkendara yang baru dan menginspirasi petualangan sehari-hari yang dipenuh dengan cerita menarik.”
Pada media test drive kali ini, Mitsubishi memilih rute Jakarta-Sentul. Rute itu dipilih dipilih untuk mendemonstrasikan penggunaan fitur Diamond Sense dalam kondisi sebenarnya, dengan variasi jalanan perkotaan, jalur perbatasan kota, rute jalan tol, hingga medan yang merepresentasikan petualangan berlibur di akhir pekan konsumen di kota-kota besar.
Dimulai dari Jakarta, rombongan melewati jalanan dalam kota dan tol yang memungkinkan untuk mengeksplor fitur seperti Adaptive Cruise Control with Low-Speed Follow, Blind Spot Warning with Lane Change Assist, dan Lead Car Departure Notification System. Rute berlanjut menuju Sentul, menghadirkan jalanan berkelok dan pemandangan asri yang menonjolkan stabilitas serta kemampuan manuver terbaik dari Xforce. Kombinasi medan tersebut memberikan pengalaman yang menyenangkan dan dinamis untuk seluruh peserta.
Xforce juga menawarkan kombinasi ideal antara efisiensi dan performa dengan eksterior yang tangguh namun elegan, interior luas serta teknologi yang intuitif, hadir untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup perkotaan.
Secara eksterior, varian Mitsubishi Xforce Ultimate DS tetap mempertahankan konsep silky dan solid serta identitas desain New Generation Dynamic Shield, namun memiliki perbedaan dengan dua varian pendahulunya dengan disematkannya warna eksterior two-tone, yakni warna bodi kendaraan pilihan yang tersedia--dengan bagian atap berwarna hitam, serta penambahan Rear Spoiler, dan juga Fashionable Roof Rail.
Tak lupa pula, beragam fitur keselamatan Diamond Sense lainnya seperti Forward Collision Mitigation, Rear Cross Traffic Alert, Auto Headlight, Auto High Beam, dan Auto Rain Sensor disematkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penggunanya.
Varian Mitsubishi Xforce Ultimate DS telah dilengkapi dengan 6 airbags (berkat penambahan 2 Curtain Airbags), serta Mono Camera, Sensor Radar di depan dan belakang, dan Ultrasonic Parking Sensor, yang memungkinkan beragam fitur pada teknologi "Diamond Sense” bekerja, yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC) with low speed follow, Automatic High Beam (AHB), Forward Collision Mitigation (FCM), Lead Car Departure Notification System (LCDN), Blind Spot Warning (BSW), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Auto Headlight, Auto Rain Sensor, dan juga Rear Camera. Selain itu, 4 mode berkendara dan Active Yaw Control (AYC) masih dipertahankan untuk menambahkan keamanan berkendara.
Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division MMKSI, menambahkan, “Jadi, mesin Xforce Ultimate DS ini sama dengan Xforce yang sebelumnya, namun kita melakukan set-up engine dan CVT nya untuk memberikan akselerasi yang lebih cepat lagi, terutama pada saat kita mencapai tanjakan agar bisa melakukan akselerasi pada daerah yang menanjak dengan lebih halus. Improvement selalu dilakukan berdasarkan masukan konsumen agar ke depannya bisa melakukan improvement-improvement yang lebih bagus lagi.”
Program media test drive ini juga merupakan bagian dari “Road to 55th Anniversary-Life’s Adventure Empowering Every Journey”, untuk memperingati 55 tahun perjalanan Mitsubishi Motors di Indonesia. Melalui momentum ini, Mitsubishi terus menunjukkan komitmennya untuk menghadirkan inovasi produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, memastikan setiap perjalanan diberdayakan dengan kepercayaan, teknologi, dan pengalaman berkendara yang tak tertandingi.