Categories: News Trend

Mobile Ad-Spend Diprediksi Meningkat, Opera Mediaworks Luncurkan Opera House

Mobile ad-spend global diprediksi semakin meningkat di tahun-tahun yang akan datang. eMarketer memprediksi bahwa mobile ad-spend global di tahun 2016 akan menembus angka $100 miliar (setara dengan Rp 1.343 triliun), atau lebih dari setengah total pengeluaran untuk iklan digital. Peluang ini dimanfaatkan oleh Opera Mediaworks, sebuah platform iklan mobile pertama untuk brand, dengan meluncurkan studio kreatif globalnya yang bernama Opera House.

Ilustrasi interface Opera House

Opera House mengambil positioning sebagai platform yang menawarkan solusi dan layanan bagi brand serta agensi untuk mencapai target market mobile mereka melalui medium yang sesuai dengan kebutuhan brand. Platform ini memiliki unit iklan yang mampu membantu brand dalam membuat iklan berformat video native, video berdurasi pendek, serta iklan selfie yang memanfaatkan kekuatan perangkat mobile seperti kamera, gyroscop, vibration dan GPS–hal-hal yang hanya bisa ditemukan di mobile platform.

“Opera House menjadi saluran yang sempurna untuk menggabungkan video yang sangat interaktif dengan produk iklan rich media dalam ekosistem ini; saling menjalin dengan penentuan khalayak yang berdasarkan data, serta kekuatan penuturan (storytelling) untuk menghasilkan terobosan pemasaran dalam berbagai skala. Layanan kampanye kreatif yang diberikan oleh Opera House kepada klien-klien periklanan global juga tersedia bagi klien-klien periklanan di Indonesia,” ungkap Vikas Gulati GM of Asia, Opera Mediaworks.

Beberapa brand terkenal yang pernah bekerja sama dengan Opera House antara lain Carl’s Jr., Adidas, Lenovo, Walt Disney Studios dan agensi-agensi kreatif seperti 72andSunny dan TBWA\Chiat\Day. 72andSunny. Bahkan kampanye brand Carl’s Jr. yang merupakan hasil kerja sama antara Opera House dan 72andSunny sukses memukau di dalam perhelatan Superbowl 2015 kemarin.”Dengan kampanye Superbowl dari Carl’s Jr., kami tahu bahwa konten kami akan dilihat di mobile platform. Yang kami tidak tahu adalah bagaimana mengoptimalisasi konten itu untuk menciptakan pengalaman menonton yang terbaik. Tim Opera House mampu merancang dan membangun konten kami agar bisa masuk lingkungan mobile dengan sempurna,” tutur Chief Production Officer 72andSunny, Tom Dunlap.

Eky Ilmastuty

Recent Posts

Ramaikan Pasar Kuliner di Indonesia, Ayam Cap Nikmat dan Jus Aja! akan Buka Peluang Kemitraan

MIX.co.id - PT Mitra Boga Ventura (MBV Group) resmi meluncurkan brand kuliner terbarunya, Ayam Cap…

1 day ago

Sharp Umumkan Pemenang Program “Sharp Lovers Day-Fiestapora”

MIX.co.id - Program "Sharp Lovers Day-Fiestapora" baru saja berakhir pada penghujung Maret 2024 lalu. Sukses…

2 days ago

MGID Raih Penghargaan “Asia-Pacific Stevie Awards 2024”

MIX.co.id - Platform periklanan global MGID berhasil menyabet penghargaan Bronze Stevie® Awards di ajang "Asia-Pacific…

2 days ago

MPMInsurance Edukasi Pentingnya Memiliki Asuransi Kendaraan

MIX.co.id – Perusahaan asuransi umum MPMInsurance, anak perusahaan PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk. mengedukasi pentingnya…

2 days ago

Kinerja Solid, Prudential Tumbuh 15 Persen Sepanjang 2023

MIX.co.id – Kinerja apik berhasil ditorehkan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential…

2 days ago

PropertyGuru Indonesia Property Awards 2024 Hadirkan Kategori Baru

MIX.co.id - Program "PropertyGuru Indonesia Property Awards" akan kembali digelar pada 23 Agustus 2024 mendatang…

2 days ago