Momen Harpelnas, PNM Fasilitasi Produk Nasabah Tampil di Tokyo Gift Show

MIX.co.id – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memaknai Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2024 dengan memberikan kesempatan kepada nasabahnya untuk memperkenalkan produk-produk mereka ke mata dunia lewat pameran Tokyo Gift Show ke-98 yang berlangsung selama 4-6 September 2024.

Pameran Tokyo Gift Show ke-98 di Tokyo ini merupakan pameran terbesar keempat di Jepang setelah Tokyo Motor Show. Jumlah pengunjung per hari diperkirakan mencapai 300 ribu orang.

Kesempatan ini sejalan dengan komitmen PNM untuk terus memberdayakan pelaku usaha ultra mikro sekaligus mendorong terbinanya UMKM yang unggul, tangguh dan inovatif di panggung dunia.

Produk-produk unggulan nasabah PNM Mekaar mendunia lewat hasil karya produk lokal, seperti kain batik dari Cirebon, kerajinan kain Tapis dari Lampung, kerajinan manik-manik asli Banyuwangi, kerajinan anyaman dari Jambi, kerajinan Ketak dari Mataram, serta anyaman serat dari Yogyakarta.

Sekretaris Perusahaan PNM, L. Dodot Patria Ary, menyampaikan bahwa sejalan dengan Harpelnas pihaknya memberikan stimulus kepada nasabah PNM untuk terus maju dalam mengelola dan mengembangkan usahanya. Dalam momen ini pihaknya memfasilitasi produk unggulan nasabah PNM untuk tampil pada pameran di event Internasional.

“Tentu ini akan menjadi penyemangat bagi nasabah PNM untuk terus berinovasi menyajikan produk-produk yang bermanfaat dan mampu bersaing secara global,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (4/9), di Jakarta.

Hal ini, menurutnya, dianggap seperti virus positif bagi seluruh nasabah PNM bahwa usaha yang mereka lakukan selama ini dapat membawa mereka ke tempat-tempat yang mungkin belum pernah mereka bayangkan. Ia optimis bahwa produk lokal mampu bersaing di level internasional.

“Momen Hari Pelanggan Nasional ini kami sampaikan bahwa PNM akan terus mendukung dan mendorong nasabah kami untuk naik kelas,” tegas Dodot.

PNM terus berkomitmen memberdayakan pelaku usaha ultra mikro dengan pemberian tiga modal, yaitu modal finansial, intelektual, dan sosial.

Modal intelektual diberikan melalui berbagai pelatihan literasi keuangan, literasi usaha, literasi sosial dan literasi digital kepada nasabah ultra mikro binaannya secara gratis.

Sepanjang semester I-2024, PNM telah menggelar pelatihan dasar sebanyak 4,8 juta kali melalui kegiatan PKM Bermakna. Sedangkan pelatihan lanjutan telah dilakukan sebanyak 7.357 kali.

Sebanyak 388.125 nasabah PNM Mekaar kini mendapat penghasilan tambahan dengan menjadi agen BRILink Mekaar dan 17,6 juta nasabah dibantu untuk memiliki rekening Simpedes UMi.

Holding Ultra Mikro juga telah mempersiapkan berbagai macam program pemberdayaan berskala penuh. Aspek yang dibangun dari adanya program tersebut mulai dari literasi dasar, pengembangan kapasitas usaha, kapabilitas digital, serta bisnis berkelanjutan. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)