Platform eSport terbesar di Asia Tenggara, Mobile Premier League (MPL), resmi menunjuk Baim Wong sebagai brand ambassador MPL Indonesia. Penunjukkan Baim Wong merupakan bagian dari perwujudan komitmen jangka panjang MPL untuk memperkenalkan MPL ke lebih banyak masyarakat Indonesia sekaligus mendukung pertumbuhan mobile eSport di Tanah Air.
Diungkapkan Layla Safira Andarmawanty, Head of Brand Marketing Mobile Premier League Indonesia, “Pemilihan Baim Wong sebagai brand ambassador tentu bukan tanpa alasan. Sebagai public figure, Baim sangat populer di seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari beragam latar belakang, serta memiliki minat besar terhadap mobile eSport yang mengedepankan sportivitas dan keahlian dalam bertanding. Selain itu, Baim Wong juga dikenal sebagai salah satu nominator kategori ‘Celebrity Gamer Favourite’ pada ajang Indonesia Esports Awards 2020.”
Lebih jauh ia menjelaskan, MPL Indonesia dan Baim juga memiliki visi yang sama dalam hal mempopulerkan mobile eSport di Indonesia dan membuka kesempatan yang sama bagi semua orang untuk dapat merasakan keseruan bermain dan bertanding di platform MPL. “Ke depannya, harapan kami dapat memperluas basis penggemar platform MPL yang hingga kini telah diunduh lima juta pengguna serta dapat mendorong tumbuhnya ekosistem industri mobile eSport di Indonesia,” Lalya menargetkan.
Merujuk data Indonesia Esports Premier League (IESPL) tahun 2021, Indonesia menempati peringkat 12 sebagai pasar gaming dunia, dengan total pemain game aktif mencapai 62,1 juta orang. Bahkan pada masa sebelum pandemi di 2019, industri gaming di Indonesia telah menghasilkan US$ 1,04 miliar.
Data tersebut merefleksikan peningkatan popularitas eSport di Indonesia yang menjadi peluang bagi para pemain industri mobile eSport untuk bersama-sama mendorong industri kreatif Indonesia. “Salah satu yang menjadi strategi MPL adalah dengan menggandeng talenta lokal tanah air, Baim Wong, sebagai Brand Ambassador MPL,” pungkasnya.