MIX.co.id - Demi senantiasa memberikan layanan yang terbaik bagi nasabah maupun masyarakat yang menginginkan solusi berasuransi yang praktis, PT Asuransi MSIG Indonesia (MSIG Indonesia) meluncurkan MSIG Mobile. Sejak diluncurkan pada akhir Maret lalu, MSIG Mobile hadir sebagai Platform terpadu yang menawarkan tiga fitur andalan, yakni pembelian asuransi, perpanjangan asuransi, serta pengajuan klaim. Selain itu, MSIG Mobile juga menawarkan kemudahan mengakses berbagai layanan yang dapat dinikmati masyarakat secara real-time, di mana saja dan kapan saja.
Bernard P. Wanandi, Wakil Presiden Direktur MSIG Indonesia, mengatakan, “Hadirnya MSIG Mobile merupakan satu lagi bentuk komitmen MSIG Indonesia untuk terus memberikan layanan yang terbaik tidak hanya bagi nasabah kami, namun juga masyarakat yang menginginkan solusi berasuransi yang praktis seiring pesatnya perkembangan teknologi di era serba digital.”
Ditambahkan Haryadi, IT General Manager MSIG Indonesia, “Kami menargetkan aplikasi ini untuk generasi milenial. Kendati demikian, generasi sebelumnya juga dapat menikmati kemudahannya, karena pengoperasiannya yang simpel. Hingga saat ini, MSIG Mobile mendapatkan respon positif dengan pertumbuhan pengguna yang menjanjikan.”
Selain itu, di MSIG Mobile tersedia juga layanan utama seperti pembelian Asuransi Kendaraan Bermotor dan Asuransi Perjalanan secara mudah; proses e-Quotation yang cepat bagi nasabah terdaftar; kontak lengkap untuk pengajuan klaim; serta akses e-CL@IM yang instan, yang diharapkan menjadi solusi praktis masyarakat dengan mobilitas tinggi.
Haryadi menegaskan, salah satu kendala memiliki asuransi adalah saat mengelola lebih dari satu asuransi. Melihat problem tersebut, MSIG Mobile juga menghadirkan layanan inovatif e-Quotation, di mana para pemilik asuransi yang terdaftar dapat dengan mudah melakukan pengajuan quoatation untuk selanjutnya dapat diproses ke pembuatan polis oleh MSIG. “Daftar asuransi nasabah ditampilkan secara sederhana lengkap dengan nomor polis, periode, serta status aktifnya,” ucapnya.
Untuk layanan terkait Claim, nasabah tidak perlu lagi mencari informasi kontak yang dapat dihubungi di tempat yang berbeda-beda. Cukup satu kali klik, semua nomor telepon untuk pengajuan klaim asuransi personal maupun komersial tersedia. Bahkan, pemilik Asuransi Kendaraan Bermotor dapat mengajukan klaim melalui sistem e-CL@IM yang telah diintegrasikan di dalamnya, sehingga nasabah dapat memonitor status pengajuan klaim.