Categories: News Trend

#MusikBagus, Bumi Entertainment, dan Mydio Technology Jalin Kemitraan Strategis

Dibutuhkan partisipasi dari semua pemangku kepentingan dalam menumbuhkan industri musik lokal. Jika selama ini industri musik Tanah Air lebih banyak terkonsentrasi di Jakarta, maka sudah saatnya musik-musik di daerah bangkit. Terlebih, pemerintah Indonesia telah mendukung kebangkitan musik lokal dengan menetapkan Ambon sebagai City of Music.

#MusikBagus sebagai salah satu pemangku kepentingan di industri musik turut mencermati fenomena tersebut. Oleh karena itu, pada hari ini (1/6) bertepatan dengan kegiatan Musik Bagus Day, #MusikBagus memutuskan untuk menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan asal Singapura Mydio Technology serta Bumi Entertainment. Dikatakan CEO #MusikBagus Aldo Sianturi, kemitraan strategis terkait tiga hal, yakni kurasi konten, pendistribusian konten, dan monetisasi konten.

“Kerja sama ini kami wujudkan dalam bentuk platform aplikasi yang akan menghadirkan musik-musik lokal dari berbagai daerah di Indonesia. Melalui aplikasi ini, para musisi di daerah dapat mempromosikan karya musik mereka. Sebab, selama ini hanya musik-musik di Jakarta yang berpeluang terekspos ke pasar Indonesia. Untuk itu, dengan aplikasi ini, seharusnya musik daerah mampu mempunyai tempat di hati masyarakat Indonesia,” ujar Aldo.

Rencananya, aplikasi musik Mydio ini akan diluncurkan pada Agustus 2017 ini. “Target kami, pada akhir 2017 ini, akan ada 5.000-an lagu yang akan tersedia di aplikasi musik ini. Dan, 50%-nya merupakan konten video, yang saat ini memang tengah menjadi tren. Harapannya, para musisi yang bergabung di aplikasi ini dapat menjadi bintang besar di daerahnya masing-masing. Mengingat, aplikasi musik ini dapat dengan mudah diakses oleh hampir semua lapisan masyarakat yang menggunakan ponsel Android, IOS, maupun Blackberry market,” patok Aldo, yang menyebutkan bahwa #MusikBagus akan menggelar sejumlah aktivasi yang melibatkan publik guna mengkomunikasikan platform aplikasi Mydio.

Pendiri Mydio Technology Indra M. Putra menambahkan, “Kemitraan ini merupakan salah satu strategi bisnis kami di Indonesia untuk menggalang kekuatan dinamis dengan sebanyak mungkin mitra yang memiliki komitmen dan visi yang sama, khususnya terkait pengembangan industri musik di Indonesia.”

Dwi Wulandari

Recent Posts

Agoda Rilis Destinasi Favorit untuk Slow Travel di Asia

MIX.co.id – Istilah slow travel belakangan menjadi tren. Dalam lima tahun terakhir, menurut Google Trends,…

4 hours ago

GrabAds Dongkrak Bisnis Matjib Korean Food

MIX.co.id – Kristia Rachmawati, pemilik usaha Matjib Korean Food, sukses mengembangkan bisnis kulinernya di Bali.…

4 hours ago

Begini Upaya Zurich dan PJI Persiapkan Generasi Muda Memasuki Dunia Bisnis

MIX.co.id - Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation, dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menggelar ‘Regional Student…

8 hours ago

Pentingnya Mengukur Efektivitas Kampanye Brand di Media Luar Griya

MIX.co.id - Laporan Statista mengungkapkan, belanja iklan Media Luar Griya atau Out-of-Home (MLG/OOH) di Asia…

15 hours ago

Tecno Spark 20 Pro+ Raih Penghargaan Platinum di “MUSE Design Award 2024”

MIX.co.id - Usai diluncurkan pada Februari 2024 lalu, Tecno Spark 20 Pro+ yang merupakan salah…

1 day ago

Airscream UK Hadir di JIVE Expo 2024, Ajak Pengunjung ‘Scream Out Load’

MIX.co.id – Airscream UK, merek vape atau rokok elektrik asal Briston, Inggris, semakin agresif meningkatkan…

2 days ago