MIX.co.id - My Baby baru saja menggelar Roadshow Puncak "My Baby Momversity" di Bintaro Exchange, pada akhir Agustus ini (31/8). Sebelumnya, program telah sukses dihelat di Medan dan Surabaya.
Kampanye My Baby Momversity yang digelar sejak tahun 2019 telah menjangkau puluhan ribu ibu di Indonesia. Tahun ini, melanjutkan dukungan untuk orang tua, program My Baby Momversity mengusung tema #RaisingFutureReadyKids.
Dituturkan Audrey Gandadjaja, Managing Director Brand Portfolio & Communication My Baby, "My Baby merupakan produk perawatan bayi dan anak 100% Indonesia yang telah hadir selama hampir 40 tahun sebagai merek kepercayaan orang tua. Melalui My Baby Momversity, sebuah wadah edukasi berbasis komunitas di mana para orang tua dapat saling terhubung dan memberi dukungan positif, kami ingin menyertai perjalanan mereka dalam membekali anak agar siap di masa depan."
Lebih jauh ia menjelaskan, pola asuh orang tua akan berdampak dalam membentuk karakter dasar anak melalui penanaman nilai empati, kemampuan meregulasi emosi, dan etika sopan santun. Selain itu, penting juga untuk melakukan stimulasi yang membantu anak agar mandiri, mudah beradaptasi, mampu berpikir secara kreatif, dan memiliki daya saing sebagai pembekalan masa depan.
"Menyadari pentingnya pembentukan karakter dan basic life skills yang kuat untuk Generasi Alfa, tahun ini My Baby mengajak para ibu di Indonesia berpartisipasi dalam My Baby Momversity bertemakan #RaisingFutureReadyKids dan diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para Ibu dalam mendampingi tumbuh kembang si Kecil," lanjutnya.
My Baby Momversity menghadirkan sejumlah kelas inspiratif yang seru dan penuh ilmu, yaitu Gentle Parenting for Social Emotional Development bersama Samanta Elsener dan Nadine Chandrawinata, Sensory Play yang akan membantu anak melatih skill problem solving bersama Rumah Dandelion dan Kenkulus, serta Science Experiment untuk mengasah rasa ingin tahu dan menambah kemampuan anak untuk berpikir kreatif bersama Junior Lab dan Ardina Rasti.
Samanta Elsener, Psikolog Anak dan Keluarga menjelaskan bahwa di era digital seperti saat ini, teknologi memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan anak, sehingga pola asuh yang tepat penting untuk diterapkan. "Teknologi memang sangat membantu dalam kehidupan kita sehari-hari termasuk dalam membantu perkembangan anak, namun penting bagi orang tua dan anak-anak untuk menyadari bahwa teknologi hanya boleh digunakan sebagai alat pembelajaran. Pola asuh Gentle Parenting dapat membantu orang tua mengembangkan kecerdasan emosional anak yang sehat, menumbuhkan rasa percaya diri dan ketahanan. Salah satu tips agar sukses melakukan Gentle Parenting adalah dengan mendampingi anak bermain hingga tercipta hubungan yang erat antara orangtua dan anak melalui empati, mendengarkan secara aktif, komunikasi terbuka dan saling percaya," ucapnya.
Sementara itu, Nadine Chandrawinata, Brand Ambassador My Baby, turut berbagi tentang sudut pandangnya. "Menjadi seorang Ibu di zaman serba digital memang penuh tantangan. Kampanye My Baby Momversity ini membantu para ibu untuk lebih siap menghadapi tantangan parenting yang seiring perkembangan zaman. Saya bangga menjadi bagian dari My Baby, karena tidak hanya menyediakan produk 100% Indonesia yang berkualitas, tapi juga memberikan wadah bagi banyak ibu untuk saling berbagi informasi dan saling memberdayakan melalui My Baby Momversity," ia menjelaskan.
Tahun ini, untuk pertama kalinya My Baby Momversity menghadirkan Grand Prize liburan keluarga ke Legoland Malaysia kepada lima pemenang utama. My Baby juga telah memilih 20 ibu kreatif dan inspiratif untuk tergabung dalam My Baby Momunity 2024 sebagai perpanjangan tangan yang membawa semangat Momversity bagi para ibu di sekitarnya agar lebih percaya diri dalam #RaisingFutureReadyKids.