NAMA Consultant - Atma Business Gali Potensi Pengalaman Karyawan di Dunia HR

MIX.co.id – Menurut laporan dari platform jaringan profesional online LinkedIn yang berjudul ‘2023 Workplace Learning Report’, terdapat 94% karyawan merasa lebih terikat dengan perusahaan yang menyediakan pengembangan karir bagi mereka.

Laporan tersebut menjadi salah satu isu yang dibahas dalam acara ‘Embracing HR Trends to Maximize Employee Experience’ di Kampus FX Sudirman Binus, Jakarta, baru-baru ini.

Acara yang diselenggarakan oleh NAMA Consultant dengan menggandeng Atma Business, Binus University Business School, dan sejumlah sponsor (EF Efekta, Nyala by OCBC, Halodoc) ini menghadirkan pakar di bidang Human Resources (HR) dari berbagai industri sebagai pemateri.

Turut hadir dalam acara ini yakni Wulan Ranny selaku Managing Director NAMA Consultant, Naomi Joesoef dari Atma, Posma Prima dari Astro, Cornelius Pantow dari ESB, Ade Mayasari dari Otsuka serta Laura Magdalena dari Paxel.

Dudi Arisandi selaku Chief People Officer dari Tiket.com hadir sebagai pembicara kunci, yang menekankan pentingnya strategi yang inovatif dalam menciptakan pengalaman karyawan yang menjadi peran vital dalam jalannya bisnis.

Menurutnya, interaksi dan pengalaman karyawan selama bekerja di perusahaannya lebih penting dari apapun, karena employee experience akan berpengaruh langsung terhadap tingkat engagement pada karyawan di perusahaan.

Employee experience harus dimulai dari mereka menjadi kandidat hingga offboarding dari perusahaan,” ujar Dudi dalam keterangan pers, Kamis (24/10), di Jakarta.

Wulan Ranny selaku Managing Director NAMA Consultant menyatakan bahwa acara ini dapat menjadi wadah peserta dalam berdiskusi aktif terhadap tantangan-tantangan seputar HR dan employee experience agar dapat diimplementasikan secara efektif di kemudian hari.

Diakuinya, animo peserta sangat tinggi dan engage sehingga tercipta diskusi dua arah yang konstruktif.

“Ini merupakan acara pertama NAMA Consultant menggandeng Atma Business, ternyata animonya bagus sekali dan kemudian yang hadir juga sangat engagegitu, jadi diskusinya tidak satu arah. Semua orang ternyata punya semangat yang sama untuk belajar dan kita senang dengan hasil yang kita dapatkan setelah acara,” papar Wulan.

Tak hanya itu, NAMA Consultant juga berkolaborasi dengan Atma Business menghadirkan Basic Marketing Bootcamp, sebagai program pelatihan intensif yang dirancang sebagai wadah pembekalan peserta dalam membentuk keterampilan dasar mengenai pemasaran modern.

Pelatihan akan dilaksanakan pada 5-20 November 2024 dengan pendekatan praktis dan studi kasus. Acara ini akan membedah tentang dasar-dasar pemasaran, strategi digital, dan aspek-aspek penting lainnya dalam marketing dan memiliki kemampuan lebih baik dalam pemahaman mengenai marketing. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)