Nature Bridge Jajaki Pasar Pakan Hewan di Indonesia

Sukses menjadi market leader di pasar pakan hewan di China, pengelola merek Bridge Petcare memutuskan untuk melakukan eskpansi ke mancanegara. Salah satu negara yang dianggap potensial adalah Indonesia. Oleh karena itu, tahun 2017 ini, Bridge Petcare resmi masuk ke pasar Indonesia.

Jerry Xu, CEO sekaligus pendiri Bridge Petcare

Menggandeng PT Sumber Hidup Satwa sebagai mitranya di Indonesia, merek asal negeri panda itu memutuskan untuk bermain di segmen premium. “Kami menunjuk PT Central Proteina Prima Tbk sebagai distributor tunggal di Indonesia,” ungkap Jerry Xu, CEO sekaligus pendiri Bridge Petcare.

Produk pakan anjing dan kucing merek Nature Bridge, diyakini Jerry, memadukan konsep alami dari Eropa utara dengan keunggulan herbal China. "Kami yakin akan mampu bersaing di pasar premium produk pakan hewan di Indonesia, sebagaiman produk Nature Bridge yang bisa mencetak pertumbuhan omzet tertinggi di China," lanjutnya.

Dipaparkan Jerry, keunggulan Nature Bridge antara lain mengandung herbal alami, tanpa pewarna, tanpa pengawet, tanpa pemanis buatan, dan tidak mengandung hormon pemicu pertumbuhan. "Nature Bridge dikenal sebagai low sensistivity pet food yang tidak mengandung jagung, gandum , dan bahan lain yang menyebabkan alergi bagi anjing dan kucing,” klaimnya.

Diferensiasi lainnya yang dimiliki Nature Bridge adalah dengan menghadirkan produk untuk menangani penyakit anjing dan kucing, antara lain penyakit ginjal, saluran kencing, pencernaan, dan jantung. Termasuk, untuk pengobatan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan kulit hewan.

“Dengan semua rangkaian produk yang teruji dan berkualitas tinggi tersebut, Bridge Petcare telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001 dan ISO 22000 serta memenuhi standar AAFC. Kami yakin dan optimistis terhadap perkembangan produk Bridge Petcare di Indonesia seperti pertumbuhan di Tiongkok,” yakin Jerry.

Ditambahkan Ahmad Fachrur Rivai, General Manager Marketing PT Sumber Hidup Satwa, selain Nature Bridge, PT Sumber Hidup Satwa juga mendistribusikan produk Kitchen Flavor dan Nory. “Saat ini sudah 32 item produk yang dipasarkan dari 300 item (SKU) produk yang dimiiliki mitra kami,” ujarnya.

Untuk penetrasi pasar, sebagai pendatang baru, Nature Bridge akan menggunakan jaringan distribusi mitranya. Selain itu, penetrasi juga akan dilakukan melalui kantor cabang, agen, dan toko-toko petshop. “Pada prinsipnya, kami akan mempercepat produk Nature Bridge sampai ke tangan konsumen. Kami juga ingin menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan di industri ini,” tambah Ahmad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)