MIX.co.id - Pameran Food & Hotel Indonesia (FHI) 2023 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada 25-28 Juli 2023 menjadi momen bagi brand untuk menghadirkan product experience sekaligus membangun brand engangement dengan kustomernya. Tak heran, jika hampir semua brand yang berpartisipasi berlomba memberikan pengalaman terbaiknya bagi pengunjung.
Tanpa terkecuali Nestlé Professional, salah satu unit bisnis Nestlé Indonesia, yang kembali berpartisipasi pada FHI 2023. Mengusung tema “360˚ Total Solution”, Nestlé Professional menyajikan serangkaian kegiatan di FHI 2023. Mulai dari sesi live demo cooking, live demo mixologist, intimate dining, serta touring dengan memperkenalkan produk maupun solusi mesin terbaru.
Sejatinya, ajang ekshibisi ini merupakan media bagi para pelaku usaha food and beverage (F&B) untuk dapat mengenal lebih lanjut mengenai profil Nestlé Professional, baik dari sisi expert, machine, dan dining experience, yang merupakan amplifikasi dari customer’s engagement.
Dituturkan Business Manager Nestlé Professional Mochamad Machfud, mengusung konsep Business to Business (B2B), Nestlé Professional dapat berperan sebagai mitra dalam mendukung pertumbuhan bisnis customer melalui one stop solution services di berbagai industri out-of-home seperti restoran, sinema, tempat rekreasi, perkantoran dan industri, hingga perhotelan.
"Nestlé Professional kembali ikut serta di ajang FHI untuk yang keempat kali dengan serangkaian program yang kami kemas sedemikian rupa untuk menampilkan profil Nestlé Professional bagi para pelaku usaha F&B. Kami juga memperkenalkan berbagai produk baru, antara lain KITKAT® Spread untuk kategori Food, solusi mesin kopi otomatis NESCAFÉ® Roast & Ground yang menggunakan biji kopi sangrai NESCAFÉ®, serta dua model solusi bisnis premium We Proudly Serve Starbucks® yaitu Served Solutions dan Self-Serve Solutions," paparnya.
Lebih jauh ia menjelaskan, Nestlé Professional menyediakan solusi 360˚, mulai dari penyediaan produk yang berkualitas, operasional yang efisien, standar keamanan pangan, promosi dan penyediaan tenaga ahli, untuk bekerja sama dengan para customer dan mendorong kesuksesan usaha para customer.
Ditambahkan Corporate Chef Nestlé Indonesia Robi Abdurrochman, "Pada sesi live demo cooking, kami dapat memanfaatkannya untuk bisa menjelaskan kepada para pengunjung yang merupakan para pelaku usaha F&B mengenai konsep '360˚ Total Solution'. Contohnya, berupa penggunaan produk yang bervariasi dan berkualitas untuk menghasilkan kreasi menu-menu yang menarik.”
Selain itu, Nestlé Professional juga menampilkan sesi “Intimate Dining” sebagai amplifikasi dari customer’s engagement yang menghadirkan berbagai menu khas Nusantara dengan cara penyajian yang unik dan menarik. "Tidak terbatas untuk ragam makanan saja, Nestlé Professional juga hadir dengan berbagai kategori produk minuman yang dapat menyajikan cita rasa menyegarkan yang diramu dengan menggunakan beberapa produk Nestlé Professional,” terang Chef Robi.
Melalui ekshibisi FHI 2023, Machfud berharap, Nestlé Professional dapat memberikan inspirasi dan informasi bagi para pelaku usaha di foodservices untuk mengenal lebih lanjut mengenai Nestlé Professional. "Kami juga berharap untuk dapat memperluas jangkauan konektivitas antara Nestlé Professional dengan para pelaku usaha out-of-home dalam mengembangkan usaha F&B di Indonesia,” pungkasnya.