Netflix Kembali Tayangkan Film Lokal “A Perfect Fit”

Setelah film lokal “Ali & Ratu Ratu Queens”, kali ini Netflix kembali merilis film lokal terbaru, “A Perfect Fit”. Film “A Perfect Fit” merupakan hasil  kerja sama Netflix  dengan Starvision dan ditulis oleh Garin Nugroho bersama sutradara Hadrah Daeng Ratu.

A Perfect Fit adalah film komedi romantis, di mana tradisi dan modernitas memegang peranan penting, yang dibungkus oleh keindahan budaya dan  tradisi Bali. Film ini mengikuti seorang fashion blogger bernama Saski (Nadya Arina) yang tanpa sengaja mengubah takdirnya ketika mengunjungi sebuah toko sepatu. 

Hadrah Daeng Ratu merupakan sutradara muda berbakat Indonesia yang dikenal lewat karyanya di film pendek pemenang penghargaan Sabotase dan film pemecah rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) "Makmum". Hadrah bekerja sama dengan Garin Nugroho, yang karya-karya estetis dan puitisnya telah membawanya ke berbagai penghargaan lokal dan internasional.

Keduanya pun menghasilkan sebuah kisah cinta yang berlatar di Bali dan terinspirasi dari kisah klasik Cinderella. “A Perfect Fit merupakan sebuah kisah cinta yang berkaitan dengan dongeng, sesuatu yang kita sering khayalkan tetapi selalu diharapkan menjadi nyata,” ungkap Hadrah. 

A Perfect Fit juga menggabungkan romansa yang ringan dengan budaya dan tradisi Bali yang kuat. Dengan pengambilan gambar yang sebagian besar dilakukan di Bali, Penulis Garin Nugroho, yang juga merangkap sebagai desainer produksi, mengatakan bahwa ia ingin memperkenalkan sisi Bali yang belum banyak dieksplorasi dalam budaya pop sebelumnya.

“Bali menjadi penggabungan antara tradisi, modern, bahkan global dengan gaya hidupnya masing-masing, di mana hal ini menimbulkan banyak peristiwa di A Perfect Fit. Semoga film kami bisa menjadi teman bagi warga Indonesia saat ini,” ucapnya.

Film A Perfect Fit menampilkan sederet bintang muda berbakat sebagai pemerannya, antara lain Nadya Arina, Refal Hady, Giorgino Abraham, Laura Theux, dan Anggika Bolsterli. Tampil juga para pemain kawakan seperti Christine Hakim, Ayu Laksmi, Mathias Muchus, Unique Priscilla, dan Karina Suwandi.

Garin menambahkan, penonton global dapat menyaksikan sebuah drama dengan komedi-komedi khas lokal melalui film ini. “Banyak hal yang mungkin mengagetkan penonton global, seperti persyaratan menikah dalam tradisi Makassar dan Bali yang cukup rumit. Namun, saya harap hal itu akan menjadi sesuatu yang menarik dalam A Perfect Fit,” tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)