MIX.co.id - Korean wave tengah menjadi global tren, termasuk di Indonesia. Hal itulah yang menginspirasi Indomie untuk meluncurkan varian Korea Ramyeon Series, yakni spicy ramyeon, fairy chicken (Indomie Goreng), dan K-Rose. Pada peluncuran Korea Ramyeon Series hari ini (31/10), di Jakarta, Indomie juga memperkenalkan global brand ambassador terbarunya, #NewJeans yang merupakan girl band asal Korea yang tengah popular. NewJeans juga dikenal dengan gaya musik dan estetika visual yang modern, energik, dan fresh, yang relevan bagi Gen-Z. Indomie yang telah diekspor ke lebih dari 100 negara di dunia, juga menjadi brand pertama di Asia Tenggara yang bekerja sama dengan New Jeans.
Indomie sebagai ‘The Most Chosen Instant Noodle Brand in the World’ bersama NewJeans menghadirkan semangat yang fresh dan innovative lewat kampanye global Oh My Good! It’s Indomie. Kolaborasi ini diharapkan membawa inovasi dan keseruan serta semangat positif yang relevan bagi generasi muda di Indonesia dan seluruh penjuru dunia.
Dijelaskan Axton Salim, Direktur PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) yang merupakan perusahaan yang memproduksi Indomie, pada konferensi pers yang digelar hari ini (31/10), di Jakarta, “Kami senang dengan penunjukkan NewJeans sebagai Global Brand Ambassador Indomie. Kami merasa excited sebagai brand di Asia Tenggara pertama yang bekerja sama dengan mereka. Musik dan personality NewJeans yang relevan bagi penggemar K-pop dan kalangan luas, cocok dengan karakter Indomie yang fun, energik, dan uplifting. Ini adalah langkah besar bagi Indomie untuk memperluas pasar global dan tetap relevan dengan generasi muda yang dinamis.”
Kampanye Oh My Good! It’s Indomie bersamaan dengan peluncuran produk baru Indomie Korean Ramyeon Series. Varian tersebut dihadirkan di tengah popularitas budaya Korea (Korean Wave) secara global sekaligus menjawab keinginan Indomie lovers akan cita rasa Korea. Indomie Korean Ramyeon Series terdiri dari tiga varian rasa baru, yakni Spicy Ramyeon, Fiery Chikin, dan K-Rose. Varian rasa Spicy Ramyeon hadir dengan sensasi sup khas Korea yang pedas, Fiery Chikin memiliki rasa khas ayam goreng Korea dengan paduan rasa pedas, manis, asin, dan gurih, serta K-Rose yang memberikan paduan rasa creamy pedas yang menggugah selera. Selain itu, ada juga dua varian Pop Mie terbaru yang bikin penasaran: Pop Mie Rasa Spicy Ramyeon dan Pop Mie Rasa Fiery Chikin.
Pada kesempatan yang sama, Julia Atman, General Manager Marketing Noodle Division ICBP, menerangkan bahwa peluncuran global ini dilakukan dengan penuh kemeriahan. “Kampanye ini ditandai dengan peluncuran TVC Indomie terbaru yang menampilkan Indomie Korean Ramyeon Series. Kami juga menggelar event ‘Oh My Good World’ di Gandaria City pada tanggal 31 Oktober-3 November 2024. Di sini, pengunjung bisa merasakan keseruan bersama Indomie dan NewJeans, termasuk photo spots dan bisa mencoba masak sendiri Indomie Korean Ramyeon Series ala K-Mart di Korea,” ungkapnya.
Kehadiran member NewJeans—Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein—sebagai Brand Ambassador diwakili melalui sapaan hangat kepada Indomie lovers di seluruh dunia lewat video greetings, dimana mereka mengekspresikan kegembiraan mereka berkolaborasi dengan Indomie dan menantikan keseruan yang akan datang di kampanye ini.