NEX Logistics Jalin Kemitraan dengan Blibli.com dan 7-Eleven

Meningkatnya bisnis e-commerce di Indonesia memberikan peluang besar bagi para pemain di industri logistik untuk terus mengembangkan produk dan layanannya. NEX Logistics merupakan salah satu perusahaan yang terus melakukan inovasi produk dan layanan, seiring dengan pertumbuhan bisnis e-commerce.

NEX-KITA

Pertengahan Juli ini, NEX Logistics bekerja sama dengan Blibli.com dan 7-Eleven meluncurkan layanan NEX-KITA, yaitu layanan Kirim Titip Ambil (NEX-KITA). Kerja sama itu ditandai dengan penandatanganan kesepakatan kerja sama yang dilakukan pada tanggal 11 Juli 2015 di gerai NEX Logistics yang berdampingan dengan outlet 7-Eleven Matraman.

Melalui layanan NEX-KITA, konsumen dapat menggunakan jasa NEX Logistics yang tidak sekadar untuk mengirimkan paket dokumen atau barang ke alamat rumah atau kantor, tetapi konsumen juga dapat mengirimkan dan menitipkannya di loker-loker yang disediakan oleh NEX Logistics untuk diambil kemudian.

Begitu juga untuk para konsumennya Blibli.com. Setelah mereka melakukan transaksi, konsumen dapat memilih layanan NEX-KITA sebagai cara pengantaran produk yang dibeli. Jika konsumen memilih layanan NEX-KITA, Blibli.com akan mengirimkan produk yang dibeli konsumen langsung ke loker-loker yang ada di NEX-Logistics yang lokasinya selalu berdampingan dengan 7-Eleven. Tidak hanya itu, konsumen pun dapat melakukan pembayaran atas pembelian yang dilakukan di outlet-outlet 7-Eleven melalui kiosk SEVELIN.

“Ini adalah sebuah inovasi layanan yang pertama kali dilakukan di Indonesia yang dapat memudahkan konsumen. Saat ini, konsumen yang khususnya berada di area perkotaan, rata-rata memiliki mobilitas yang tinggi. Layanan NEX-KITA dapat menjadi salah satu solusi untuk konsumen yang jarang ada di rumah,” klaim Noni Purnomo, Direktur Utama NEX Logistics.

Ditambahkan Kusumo Martanto, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, layanan NEX-KITA dari NEX Logistics akan memberikan kemudahan untuk konsumen Blibli.com untuk memilih cara pengiriman. “Aktivitas masyarakat yang semakin mobile dan kemacetan jalan raya yang terjadi di kota-kota besar mengubah gaya hidup masyarakat. Mereka semakin jarang berada di rumah, contohnya para profesional atau mahasiswa saat ini sering bekerja, meeting bersama klien, atau sekadar kongkow di convenience store. Ini membuat kami yakin layanan NEX-KITA memberi alternatif pengiriman barang kepada konsumen,” tegasnya.

Henri Honoris, Direktur Utama PT Modern Sevel Indonesia, yang mengelola outlet-outlet 7-Eleven di Indonesia mengatakan bahwa Layanan NEX-KITA yang diberikan oleh NEX Logistics akan memberikan pilihan kemudahan dan kepraktisan untuk seluruh konsumen Sevel yang membutuhkan jasa pengiriman. Lantaran, gerai NEX Logistik selalu bersebelahan dengan outlet 7-Eleven.

“Demikian pula untuk masalah pembayaran. Konsumen Blibli.com dapat dengan mudah melakukannya melalui kiosk SEVELIN yang ada di seluruh outlet 7-Eleven sambil mereka menikmati produk-produk makanan dan minuman siap saji yang kami sediakan,” tandas Henri.

Pada tahap awal, NEX-KITA akan tersedia di 10 gerai NEX Logistics di 10 lokasi 7-Eleven yang ada di 5 wilayah DKI Jakarta. Selanjutnya NEX Logistics menargetkan akan membuka gerainya hingga 50 gerai, termasuk di dalamnya gerai-gerai yang memiliki layanan NEX KITA.

“Di tahun 2016, NEX Logistics menargetkan akan membuka hingga 150 gerai di wilayah Jabodetabek, baik itu gerai dengan layanan NEX KITA, gerai non layanan NEX KITA, maupun gerai independen yang tidak berdampingan dengan 7-Eleven. Termasuk, membuka 5 kantor cabang di 5 kota besar di Indonesia,” patok Noni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)