Nikon Targetkan 25% Market Share di Pasar Kamera Mirrorless

Tahun 2015 lalu, kinerja Nikon Indonesia masih menunjukkan angka yang positif. Selain sanggup memperoleh market share 35% di pasar kamera nasional, penjualan Nikon Indonesia juga mampu tumbuh 10-15% di tahun lalu. Diakui Larry Handra, Marketing Manager Nikon, kontribusi terbesar masih dari kamera profesional (DSLR) Nikon.

IMG_20160419_28322

Tak tanggung-tanggung, Nikon sudah menyiapkan empat produk barunya guna mencapai pertumbuhan 25% pada akhir tahun 2016 ini. Keempat produk itu adalah Nikon D5, Nikon 1 J5, Nikon D500, dan Nikon Premium Compaq. "Untuk Nikon D5 dan Nikon 1 J5, kami luncurkan hari ini (19/4). Keduanya dibandrol dengan harga Rp 80 juta dan Rp 5 juta," tegasnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, jika Nikon D5 menyasar segmen profesional, maka untuk Nikon 1 J5, segmen yang disasar adalah para pemula serta mereka yang ingin memiliki second camera.

Sejumlah fitur unggulan dibenamkan pada Nikon 1 J5. Antara lain, Nikon 1 J5 memiliki layar 3 inchi yang dapat diputar 180 derajat, sehingga dapat digunakan untuk mengambil gambar dari berbagai angle atau memudahkan untuk selfie. Selain itu, Nikon 1 J5 juga hadir dengan format video 4K, yang mampu menghasilkan pengambilan video dengan kecepatan tinggi dan kualitas standard profesional.

"Nikon 1 J5 menyasar anak-anak muda yang mulai menyukai fotografi. Kehadiran Nikon 1 J5 juga untuk mendongkrak segmen kamera mirrorless. Sebab, di pasar kamera mirrorless, pangsa pasar Nikon baru 15%. Dengan kehadiran Nikon 1 J5, kami berharap pangsa pasar kami di pasar kamera mirrorless mencapai 25%," patok Larry, yang menyebutkan bahwa pangsa pasar Nikon di pasar DSLR masih memimpin di angka 42%.

Demi mencapai target tersebut, dituturkan Larry, Nikon menggelar kampanye bertajuk #SahabatJ5. Kampanye tersebut menyasar komunitas dan para pengguna Nikon 1 maupun Nikon 1 J5. "Kami mengajak mereka untuk memposting hasil jepretan mereka di Instagram dengan me-mention @nikonteamofficial serta @sahabatj5," imbuhnya.

Selain itu, kata Larry, melalui kampanye #SahabatJ5, Nikon ingin membentuk komunitas mirrorleass kamera Nikon. Caranya, menggelar monthly competition dan weekly theme challange yang mampu meningkatkan kreativitas pengguna mirrorless dan juga belajar fotografi dari sosial media.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)