MIX.co.id – Oracle Cloud Infrastructure (OCI) memperkenalkan lower entry point untuk OCI Dedicated Regions dan layanan Compute Cloud@Customer, yang menghadirkan lebih dari 100 layanan public cloud OCI ke pusat data pelanggan.  Layanan baru ini akan membantu pelanggan memenuhi persyaratan latensi, residensi data dan memenuhi persyaratan untuk kewenangan dan keamanan data yang ketat, yang saat ini merupakan kunci dari banyak upaya modernisasi TI.

Distributed Cloud adalah evolusi terbaru dari cloud yang memberikan fleksibilitas dan kontrol kepada pelanggan dalam cara mereka menjalankan sumber daya cloud,” kata Dave McCarthy, Vice President, Cloud and Edge Infrastructure Services, IDC.

“Layanan distributed cloud OCI menawarkan lebih banyak keunggulan dan menempatkan semua manfaat public cloud langsung di dalam pusat data pelanggan dan tetap dapat dikelola dari jarak jauh oleh OCI,” imbuhnya dalam rilis yang diterima redaksi pada Rabu (13/7), di Jakarta.

 Pelanggan seperti Nomura Research Institute (NRI), Siam Commercial Bank dan Bangladesh Data Center Company Limited (BDCCL) telah menggunakan OCI Dedicated Region untuk mendapatkan manfaat penuh dari public cloud OCI di lokasi pilihan mereka.

Pelanggan di berbagai sektor industri, termasuk layanan keuangan, sektor publik, kesehatan, dan logistik, telah mengadopsi OCI untuk mendukung transformasi cloud mereka dengan tetap mempertahankan skala,  data, keamanan, dan kontrol.

Layanan teranyar yang ditawarkan  antara lain OCI Dedicated Region pada lower entry point, dengan keunggulan membutuhkan ruang pusat data dan daya rata-rata 60-75% lebih sedikit. Pelanggan memperoleh fleksibilitas, manfaat dari sisi ekonomi, dan skala yang dibutuhkan dari public cloud di pusat data mereka sendiri.

Kemudian, OCI Compute Cloud@Customer, yakni solusi rack-scale yang dimaksudkan untuk lingkungan yang lebih kecil daripada OCI Dedicated Region. Layanan ini memungkinkan organisasi menjalankan aplikasi pada komputasi, penyimpanan, dan jaringan yang kompatibel dengan OCI di pusat data mereka. Sebagai layanan dari OCI Region dan menggunakan model konsumsi hemat biaya dari OCI untuk merampingkan proses operasi dan mengurangi biaya.

OCI Region dioperasikan sebagai public cloud komersial dan pemerintahan di 38 wilayah, yang dapat dihubungkan dengan cloud lain untuk arsitektur multicloud, atau bertindak sebagai sarana kontrol untuk penawaran cloud hybrid.

“Layanan Distributed Cloud kami memberikan pilihan kepada pelanggan untuk memiliki layanan cloud berfitur lengkap yang dapat dengan mudah diimplementasikan di lokasi pelanggan atau di public cloud, atau pun kombinasi keduanya,” kata Rusly Askar, Senior Director Cloud Platform Group, Oracle Indonesia.

“Dengan pengalaman yang sama di semua pilihan, merupakan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan melayani di mana pun mereka berada,” kata Rusly tandas. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)