Omnichannel Retail Indonesia Luncurkan Sistersel

MIX.co.id – PT Omnichannel Retail Indonesia, perusahaan pemilik brand Sophie Martin dan Brunbrun Paris, meluncurkan Sistersel, toko dengan konsep multi-brand yang menjual produk-produk fashion dan beauty.

“Peluncuran toko offline Sistersel menjadi babak baru untuk industri retail di Indonesia. Sistersel akan menjadi multi-brand store produk fashion dan beauty terbesar di Indonesia,” ujar CEO Omnichannel Retail Indonesia Bruno Hasson.

Gerai Sistersel berlokasi di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, merupakan langkah pertama dari visi perusahaan untuk menciptakan ekosistem online to offline (O2O) commerce yang memberikan seamless customer experience.

Dengan hadirnya Sisterstel maka seluruh gerai Brunbrun Paris berganti nama menjadi Sistersel, mengusung konsep multi-brand khusus produk-produk fashion, make-up, dan skincare dari sejumlah brand, seperti Sophie Martin, Brunbrun Paris, Everwhite, Whitelab, dan Holika Holika.

Menurut Bruno, langkah bisnis ini terlihat cukup berbeda di saat belanja e-commerce sedang diminati, namun pihaknya malah membuka gerai fisik Sistersel. Strategi ini diambil karena ia yakin meskipun tren belanja online meningkat, masyarakat masih membutuhkan pengalaman offline.

“Ini sejalan dengan strategi bisnis kami menciptakan O2O commerce yang bertujuan untuk menghadirkan pengalaman berbelanja yang menghilangkan batasan antara online dan offline,” urainya dalam rilis yang diterima redaksi pada Kamis (9/12), di Jakarta.

Sebelumnya, Sistersel online webstore telah diluncurkan pada tanggal 1 September 2020 untuk menjawab permintaan pelanggan dan distributor Sophie Martin sekaligus mendekatkan produk-produk Brunbrun Paris ke pelanggan. Hingga kini, platform online Sistersel telah memiliki lebih dari 100.000 anggota, dan melayani hingga 500.000 transaksi per bulannya. Pengunjung toko daring ini juga mencapai satu juta orang per bulan.

Sampai dengan akhir kuartal I/2022, Omnichannel Retail Indonesia akan mentransformasi 50 gerai Brunbrun Paris menjadi Sistersel, dan dilanjutkan dengan rencana pembukaan 160 toko baru di seluruh Indonesia, seperti Pematang Siantar, Pamekasan, dan Manokwari.

Selain itu, untuk lebih memperluas lagi jangkauan Sistersel, perusahaan juga membuka peluang franchise untuk kota-kota di Indonesia yang belum memiliki gerai Sistersel. “Melalui kerjasama franchise, kami berharap dapat menyapa lebih banyak lagi konsumen dan reseller sekaligus turut menggerakkan perekonomian di kota-kota kecil di Indonesia,” tandas Bruno Hasson. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)