"One Amazing Week”, Upaya Employer Branding Unilever

Bicara soal employer branding, memang tak bisa lepas dari segmen anak muda. Maklum saja, anak muda berkualitas kerapkali menjadi incaran perusahaan untuk memperkuat SDM (Sumber Daya Manusia) di perusahaan. PT Unilever Indonesia Tbk. pun menyadari hal itu. Oleh karena itu, pada Oktober ini, Unilever menggelar program employer branding bertajuk “One Amazing Week 2014”. Program tersebut digelar di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Enny Sampurno (Direktur HR Unilever Indonesia) sedang memberikan presentasi di depan mahasiswa peserta One Amazing Week Enny Sampurno (Direktur HR Unilever Indonesia) sedang memberikan presentasi di depan mahasiswa peserta One Amazing Week

Dijelaskan Enny Sampurno, Direktur Human Resources PT Unilever Indonesia Tbk., “Program One Amazing Week merupakan sebuah kegiatan untuk mempersiapkan generasi muda Indonesia yang berkualitas dan siap menghadapi dunia kerja . Hal itu merupakan bentuk pengejawantahan dari strategi Unilever Sustainable Living Plan (USLP) dalam mencapai misi untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah untuk generasi yang akan datang.”

Kegiatan yang digelar selama tiga hari itu merupakan hasil kerja sama Unilever Indonesia dengan Management Student Society (MSS) Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Salah satu agenda program tersebut adalah menggelar sharingsession kepada mahasiswa tentang gambaran nyata seputar dunia kerja. Para manager hingga pimpinan Unilever—yang merupakan alumni Universitas Indonesia—dilibatkan untuk berbagi pengalaman.

Mereka yang berbagi pengalaman pada sharing session tersebut adalah Ira Noviarti, Direktur Marketing Unilever Indonesia; Enny Sampurno, Direktur Human Resources Unilever Indonesia; Arya Bahupringga, Brand Manager Buavita; Hilda Kitti , Brand Manager Citra; Riska Sabrina, Manager Keuangan Unilever Indonesia; dan Muhammad Noer, Manager Human Resources Unilever Indonesia.

Topik yang disajikan dalam rangkaian kegiatan One Amazing Week 2014 cukup beragam. Mulai dari tips dan trik wawancara sekaligus menulis curriculum vitae, kiat-kiat membuat presentasi, hingga dengan topik yang lebih menyentuh ranah keilmuan , seperti ‘Leading Edge Marketing’ yang dibawakan oleh Ira Noviarti pada saat pembukaan acara One Amazing Week.

Hadir pula sebagai pembicara tamu di sesi penutupan One Amazing Week 2014, Giring Ganesha, vokalis grup Band Nidji. Dalam kesempatan itu, ia berbagi cerita pribadinya menjadi generasi muda Indonesia yang mampu mendunia dengan bakatnya di bidang musik.

Tak hanya sharing session, dalam rangkaian kegiatan One Amazing Week 2014, Unilever juga mengkomunikasikan berbagai informasi seputar program-program yang disediakan oleh Unilever. Antara lain, Future Leaders League 2014 , business challenge competition yang diperuntukan bagi mahasiswa minimal tahun kedua; Unilever Leadership Internship Program, yakni program magang bagi mahasiswa minimal tahun ketiga; dan Unilever Future Leaders Program, yaitu program management trainee bagi mahasiswa yang sudah lulus.

Booth experience juga dihadirkan Unilever di sana. Melalui mini mock-up office, Unilever mencoba memberikan visualisasi sekaligus pengalaman kepada para mahasiswa tentang bagaimana berada dalam suasana kantor, mencoba fasilitas gym, serta mendapatkan pengalaman try out recruitment dengan recruitment specialist.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 thought on ““One Amazing Week”, Upaya Employer Branding Unilever”

Informasi yang menarik dan sangat bermanfaat, Semoga Sukses selalu, salam hangat dari kami yang pernah magang di Tempat Magang Di Jogja :D
by muhammad abaz, 20 May 2015, 15:49

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)