Memasuki semester kedua 2016, OPPO Indonesia meresmikan kerja sama strategis dengan klub sepak bola ternama di dunia, FC Barcelona. OPPO Indonesia menjadi sponsor smartphone resmi klub asal Spanyol tersebut dalam beberapa tahun ke depan. FC Barcelona sendiri saat ini memiliki 93 juta penggemar di Facebook, dengan 9 juta orang di antaranya berasal dari Indonesia.
Kerja sama tersebut antara lain OPPO akan menghadirkan berbagai aktivitas bagi penggemar FC Barcelona, seperti pertandingan sepak bola, jumpa fans, perangkat smartphone atau aksesoris edisi spesial Barcelona, serta iklan televisi. Logo OPPO juga akan ditampilkan di stadion FC Barcelona, Camp Nou.
“OPPO dan FC Barcelona memiliki nilai aspirasi brand yang sama, yaitu kerja keras dalam memberikan yang terbaik. Kami percaya kerja sama ini dapat membawa sejumlah manfaat bagi kedua brand, di mana untuk OPPO sendiri, kami ingin memperkuat komitmen kami dalam menghadirkan brand experience yang menyenangkan lewat produk-produk kami, “ kata Ivan Lau, CEO OPPO Indonesia.
Sementara, Xavier Asensi, FC Barcelona Managing Director – Asia Pacific juga menyambut positif kerja sama ini. “Berawal dari kerja sama global pada tahun 2015, akhirnya kami meresmikan pasar Indonesia tahun ini dengan menjadikan OPPO sebagai mitra smartphone resmi FC Barcelona di seluruh dunia. Kami percaya nilai yang dibawa kedua brand mampu memperkuat komitmen kami dalam memberikan kualitas terbaik bagi para penggemar.”
Menurut Manel Arroyo, Vice-President of Marketing and Communication FC Barcelona, Indonesia termasuk pasar yang sangat penting bagi FC Barcelona, karena tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap sepak bola. Hal ini terbukti dari jumlah penggemar FC Barcelona di Indonesia yang saat ini mencapai sekitar 26 juta orang.
Untuk menyambut kerja sama antara OPPO global dan FC Barcelona yang telah terjalin selama satu tahun terakhir, OPPO meluncurkan F1 Plus FCB Edition yang dijual secara terbatas via online sejak tanggal 1 Juli – 18 Juli 2016. Produk ini tersedia dalam warna merah dan biru sesuai dengan warna khas FC Barcelona, dilengkapi dengan tampilan user interface bertema FC Barcelona, casing perangkat yang memiliki tanda tangan lima pemain FC Barcelona, serta logo FC Barcelona yang berlapis emas 18 karat pada bagian belakang perangkat. OPPO F1 Plus FCB Edition ini dijual dengan harga Rp6.499.000, di mana konsumen juga bisa mendapat aksesoris orisinil FC Barcelona.
Kerja sama dengan FC Barcelona semakin memperkuat posisi OPPO sebagai brand smartphone global. Sejak memasuki pasar Indonesia pada tahun 2013, OPPO telah memiliki berbagai macam pencapaian. Pada kuartal pertama tahun 2016, OPPO Indonesia memiliki pangsa pasar sebesar 8,9% yang menjadikan OPPO sebagai lima besar vendor smartphone di Indonesia berdasarkan survei Gesellschaft für Konsumforschung (GfK).
MIX.co.id - BINUS Graduate Program resmi merilis Program Magister Desain demi menjawab dinamika pasar yang…
MIX.co.id - Penetrasi pasar asuransi syariah di Indonesia masih tercatat rendah, yakni masih di bawah…
MIX.co.id – Perempuan memiliki peran penting dalam industri fintech peer to peer (P2P) lending. Hal…
MIX.co.id - Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan total pendapatan sebesar Rp 13.835 miliar, pada kuartal pertama…
MIX.co.id - Tahun ini, Starbucks kembali menggelar "Starbucks Creative Youth Entrepreneurship Program" (SCYEP). Melalui program…
MIX.co.id - Tahun 2024 J&T Express, perusahaan ekspedisi berskala global, kembali menggelar J&T Connect Run.…