OPPO Reno5 Hadirkan Lima Fitur Berteknologi AI


Awal tahun ini, OPPO kembali memperkenalkan perangkat terbarunya, Reno5. Perangkat baru ini mulai diperkenalkan hari ini (7/1), pada program Pre-Launch yang digelar OPPO secara virtual sekaligus offline di Jakarta. Salah satu keunggulan yang dihadirkan Reno5 adalah kecanggihan videografi. Tak hanya itu, Reno5 juga menawarkan pengisian daya yang lebih cepat dan tampilan perangkat yang lebih stylish, terutama untuk warna Fantasy Silver.


Dijelaskan PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto, OPPO membenamkan lima fitur berteknologi AI (Artificial Intelligence) pada Reno5. Pertama adalah fitur AI Highlight Video. “Ini adalah fitur pertama di industri yang menggunakan algoritma AI untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda. Fitur ini tersedia untuk kamera depan dan belakang,” paparnya.


Kedua adalah fitur AI Mixed Potrait. Melalui fitur tersebut, OPPO Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, sehingga memungkinkan efek artistik yang belum pernah dilihat. “Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda sehingga pengguna dapat menyesuaikan saat video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang,” ia menjelaskan.


Ketiga, fitur AI Color Potrait. Fitur ini mendukung fungsi foto dan video, membuat latar belakang menjadi hitam dan putih, sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya. Fitur ini menampilkan warna yang sangat jelas dan kontras yang membuat foto terlihat seperti sebuah karya seni yang akan menjadi tren di kalangan anak muda. “Lebih menarik lagi, AI Color Portrait juga tersedia untuk merekam videom” ucapnya.


Keempat, fitur AI Monochrome Video. Fitur ini merupakan gabungan dari tiga jenis filter video, yang efeknya menyerupai film layar lebar, yang hanya mempertahankan warna merah, hijau, atau biru dari objek dalam video. Sementara itu, lingkungan yang lain dalam video, akan ditampilkan dalam warna hitam dan putih. Diakui Aryo, fitur ini juga mendukung real-time preview.


Kelima, fitur AI Scene Enhancement. Melalui fitur ini, OPPO Reno5 dapat melakukan optimalisasi yang disesuaikan dengan warna/saturasi/kecerahan, untuk pemandangan tertentu yang dikenali oleh algoritma AI saat mengambil foto.


“OPPO Reno5 juga dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G SoC dengan proses fabrikasi 8nm. OPPO Reno5 menawarkan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 128GB,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)