Orori Jadi Reseller Resmi Emas Antam

PT Orori Indonesia (Orori) dipercaya menjadi reseller resmi emas PT Antam Tbk sesuai kesepakatan kerja sama yang ditandatangi pada 16 Oktober 2018 lalu. Melalui kerja sama ini pula Orori menjadi distributor resmi swasta pertama sekaligus digital marketplace pertama bagi Antam untuk penjualan produk-produk emasnya. Orori memasarkan emas melalui platform daring di situs www.orori.com.

Langkah ini merupakan bentuk keseriusan kami dalam menghadirkan emas untuk semua lapisan masyarakat,” ujar Triono J Dawis selaku perwakilan jajaran direksi Orori dalam acara jumpa pers di Jakarta, Selasa (6/11).

Kami menargetkan 80 ribu transaksi setiap tahunnya dengan Gross Merchandise Volume tahunan sekitar US$ 25 juta,” imbuhnya. Saar ini Orori memiliki 370 ribu pengguna aktif per bulannya dan lebih dari 50 mitra korporasinya sebagai pelanggan, serta 17 mitra brand perhiasan.

Dijelaskannya, untuk memperluas pemasaran di platform daring, Orori bekerja sama dengan sejumlah e-commerce, seperti Bukalapak dan Tokopedia. Sementara untuk pengiriman (delivery) pihaknya menjalin kerjasama dnegan perusahaan kurir yang bisa memberikan asuransi jaminan 100% seperti JNE dan RPX.

Setiap batang emas yang dibeli di Orori akan dilengkapi dengan sertifikat yang menjelaskan tentang dimensi emas, berat emas, kadar kemurnian emas, serta nomor seri dari emas tersebut. Sementara emas yang dijual mulai dari berat 0,5 gram hingga 500 gram.

Sementara General Manager Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, Abdul Hadi Aviciena mengungkapkan, kehadiran Orori sebagai reseller diharapkan dapat meningkatkan penjualan emas Antam. “Melalui kerja sama ini Orori ditargetkan dapat menjual produk emas Antam sekitar 35 kilogram per bulan,” tandasnyta. ()

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)