OT Group Gelar Kampanye “Ayo Ganti Pakai Formula”

Orang Tua Group (OT Group) lewat brand sikat dan pasta giginya, Formula, resmi meluncurkan kampanye bertajuk "Ayo Ganti Pakai Formula" pada hari ini, Selasa (14/4). Menurut Yuna Eka Kristina, Head of Corporate & Marketing Communication OT Group, rangkaian kampanye ini adalah salah satu bentuk kegiatan sosial (CSR). “Brand Formula sudah menjadi nomer satu brand kesehatan gigi dan mulut di Indonesia. Kampanye ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial kami. Sebenarnya kami sudah lama punya kampanye yang serupa, misalnya edukasi tentang cara menyikat gigi yang benar. Tapi kali ini adalah pengukuhan kembali,” ujarnya.

OT Group gelar kampanye bertajuk "Ayo Ganti pakai Formula"

OT Group gelar kampanye bertajuk "Ayo Ganti pakai Formula"

Kampanye ini berangkat dari insight bahwa berdasarkan data dari Riskesdas tahun 2013, 72% masalah gigi adalah gigi berlubang. “Padahal kesadaran untuk menyikat gigi sudah meningkat. Faktanya, hal ini dipengaruhi oleh pengetahuan yang kurang tepat dalam merawat kesehatan gigi dan mulut, diantaranya pemilihan pasta dan sikat gigi, komposisi pasta gigi,” ungkapnya.

Oleh sebab itulah, lanjutnya, Formula menggelar kampanye Ayo Ganti Pakai Formula. Tujuan dari kampanye ini adalah menekankan dua hal, yaitu mengganti sikat gigi setiap 3 bulan sekali dan menggunakan pasta gigi yang melindungi gigi dari dari asam penyebab keropos.

Pada lini Below the Line (BTL), kampanye ini rencananya akan dieksekusi dalam bentuk roadshow yang bersifat edukatif. Roadshow rencananya akan digelar di kota besar seperti Jakarta dan dalam waktu dekat ke kota besar Pulau Sumatera. Adapun target kampanye adalah ibu-ibu dan anak usia dini. “Ibu adalah penentu keputusan produk apa yang sebaiknya digunakan oleh keluarga. Sementara anak-anak merupakan target edukasi yang tepat. Rencananya roadshow akan diadakan ke sekolah, tempat arisan, dan occasion yang ada target kampanye kami,” paparnya.

Sementara di lini ATL (Above the Line), Formula meluncurkan TVC berdurasi 30 detik yang bercerita tentang Formula Eggsperimen dengan menggandeng celebrity influencer Maia Estianty. “Untuk menjelaskan kandungan System Protective Layer yang ada di pasta gigi Formula, kami mengadakan Formula Eggsperimen. Ini adalah percobaan yang menggunakan cangkang telur. Karena sama seperti gigi, kulit telur terdiri dari kalsiu. Yang kedua adalah dengan menggunakan cuka dapur yang menggambarkan asam mulut,” jelasnya.

Tidak hanya sampai disitu, kampanye juga akan gencar dilakukan di ranah digital. Lewat website formulaoralcare.com, akun Twitter dan Facebook Formula Oral Care, Formula akan melakukan edukasi dengan artikel dan interaktif dengan expert. “lewat digital, kami percaya bisa menyampaikan sesuatu lebih informatif, detail, dan interaktif. Jadi di digital, semua masyarakat juga bisa bertanya langsung kepada Formula pada menu Ask the Expert di website kami,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)