Tingginya hunian di Kota Depok tentu saja berdampak positif pada sektor ritel. Tak heran, jika potensi pasar ritel di Kota Depok makin menjanjikan. Peluang itu pula yang dilihat PT Menara Depok Asri, dengan masuk ke pasar ritel lewat merek Pesona Square (P-Square) Mall. Pengembang yang lebih dulu sukses mengembangkan proyek hunian Pesona Khayangan I, II, dan III itu resmi melakukan soft launching pada akhir September ini di Kota Depok.
Pusat belanja yang menyasar kelas menengah atas itu menawarkan sejumlah diferensiasi, yang mampu membedakannya dengan incumbent. Dikatakan Alwi Bagir Mulachela, Direktur Utama PT Menara Depok Asri, "Kami mampu menghadirkan tenant yang belum pernah ada di mal-mal yang lebih dulu ada di Kota Depok. Di antaranya, fashion H&M, Food Avenue, dan sinema XXI Premier."
Sebagai pendatang baru di pasar ritel di wilayah Depok, maka P-Square akan menyasar captive market seperti para penghuni di Pesona Khayangan I, II, dan III. Jumlah mereka pun tercatat cukup besar, yakni mencapai ribuan rumah tangga. "Selain brand-brand besar dan multinasional, P-Square juga akan mengakomodir segmen UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah). Rencananya, kami akan mereka di lantai B2," terang Alwi, yang menyebutkan bahwa nilai investasi yang dikeluarkan untuk P-Square mencapai Rp 600 miliar.
Sejumlah consumer promo bersama para tenant juga dihadirkan guna memperkenalkan sekaligus menarik pengunjung untuk datang ke P-Square. Selain itu, P-Square juga merilis P-Card, yang merupakan program loyalitas. "Para pemegang P-Card berkesempatan memperoleh diskon dan mengumpulkan point untuk kemudian dapat ditukarkan dengan gift voucher atau exclusive merchandise," tutupnya.