Pandemi Covid-19 tak membuat penyelenggara pameran menghentikan programnya. PT Pamerindo Indonesia yang dikenal sebagai penyelenggara pameran dagang terbesar di Indonesia misalnya, tetap menggelar pameran di tahun ini. Untuk pertama kalinya, Pamerindo menggelar program “Plastics & Rubber Indonesia 2020” yang dikemas dalam format digital showroom.
Siap digelar pada 18-20 November 2020 mendatang, program tersebut juga menyajikan Business Matching bertajuk “Your AI Event Matchmaking Solution Provider for Plastics & Rubber Industry”. Objektif dari program ini adalah untuk mempertemukan pelaku dan pemain industri dengan para pemegang keputusan serta profesional dari industri plastik dan karet.
Melalui program ini, peserta, calon buyers, dan pengunjung akan dipertemukan dalam sebuah platform digital yang di dalamnya menyediakan informasi seputar inovasi produk dan jasa, seperti mould & die, injection molding, PET stretch blow molding machine, screw barrel, granulator, dan sebagainya. Dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI), platform ini dapat secara otomatis ‘menjodohkan’ para peserta dan calon potensi klien yang sesuai dengan masing-masing latar belakang, minat atau kebutuhannya.
Pada kesempatan itu, Pamerindo juga akan menyajikan 100 produk yang berasal dari 40 peserta dari berbagai perusahaan produsen dan jasa di industri terkait. “Format pertemuan antara lain online meeting, video call tatap muka yang menjamin keamanan baik bagi peserta maupun calon buyer, webinar, dan masih banyak lainnya. Pengunjung yang mengikuti program ini pun akan disuguhkan dengan seluruh spektrum teknologi di industri plastik dan karet dari pemasok terkemuka,” papar Ben Wong, Country General Manager PT Pamerindo Indonesia.
Dia berharap, melalui terobosan yang didukung oleh AI network, ruang pertemuan khusus undangan, produk peserta pameran, dan sebagainya akan memberikan pengalaman business meeting bagi para pemain industri dalam membuka peluang bisnis, serta dapat mendukung kebutuhan industri dan mendorong perputaran roda ekonomi di Indonesia.
Berkolaborasi dengan pemain kunci industri, calon buyers, asosiasi, agensi, dan media serta partner-partner di bidang teknologi, Ben Wong mengaku optimis program tersebut akan berjalan sukses dan menjadi B2B Online Platform bagi para pengambil keputusan, importir peralatan utama, para distributor serta agen.
Digital Showroom Plastics & Rubber Indonesia 2020, lanjutnya, juga didukung oleh para pemain kunci, seperti Adi Nusa Glory, Bilplast Grapindo, Catur Putra Makmur Sejahtera, Cendrawasih Sejahtera, Hosokawa Alpine Aktiengesellschaft, Kiefel, Kuzey Global, Lohia, Starlinger, Tokoplas, dan sebagainya.
“Program Digital Showroom Plastics & Rubber Indonesia 2020 tidak hanya menampilkan teknologi industri plastik dan karet yang komprehensif, tetapi juga akan menyajikan serangkaian webinar ekslusif yang membahas seputar inovasi dan peluang industri terkait secara mendalam,” pungkasnya.