Partisipasi di "Jakarta X Beauty 2024", Alcon Luncurkan Lensa Kontak Air Optix Colors

MIX.co.id - Contact Lens Association of Ophthalmologists mengungkapkan bahwa terjadi peningkatan penggunaan lensa kontak kosmetik nonrefraktif di Asia dan tren meningkatnya pembelian lensa kontak refraktif maupun kosmetik.

Peningkatan tren penggunaan lensa kontak baik untuk kebutuhan medis dan kecantikan itu pun menghadirkan tantangan yang baru. Menurut penelitian yang dipublikasikan Eye & Contact Lens Science and Clinical Practice dan The Journal of the British Contact Lens Association, 58 persen pengguna lensa kontak mengalami ketidaknyamanan yang bergejala dan lebih dari setengah pengguna lensa kontak, berharap dapat memakai lensa mereka lebih lama setiap hari.

Menyikapi hal itu, Alcon yang merupakan perusahaan perawatan kesehatan mata dunia dengan pengalaman lebih dari 7 dekade, meluncurkan lensa kontak Air Optix Colors dalam ajang kecantikan Jakarta X Beauty 2024 yang berlangsung 5-8 Desember 2024, di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Ada empat keunggulan Air Optix Colors yang kualitas dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh pengguna lensa kontak yang membutuhkan kenyamanan dan fungsi estetika.

Pertama, Silicone Hydrogel Material. Air Optix Colors berbahan Silicone Hydrogel, pertama dan satu-satunya di dunia yang memungkinkan oksigen enam kali lebih banyak masuk ke mata, sehingga mata tetap sehat.

Kedua, 3-in-1 Color Technology. Air Optix Colors dilengkapi dengan 3-in-1 Color Technology yang memadukan 3 warna berbeda dalam satu lensa untuk hasil yang cantik, natural, dan menawan. Air Optix Colors hadir dengan empat pilihan warna yang elegan, yaitu Color Gray, Sterling Gray, Brown, dan Pure Hazel dengan ukuran mulai dari plano (normal) hingga minus delapan yang dapat digunakan selama 30 hari.

Ketiga, Color is Inside. Warna lensa Air Optix Colors berada pada permukaan lensa depan dan belakang yang sangat halus, sehingga warna tidak bersentuhan langsung dengan mata dan sangat aman untuk pemakaian jangka panjang. Saat ini, mayoritas lensa kontak warna memiliki warna yang berada pada permukaan, sehingga menyentuh mata.

Keempat, Exclusive SmartShield Technology. Teknologi yang membuat lensa kontak menjadi make-up resistant dan menjaga lensa kontak dari deposit seperti debu dan lemak, sehingga lensa tetap nyaman digunakan sehari penuh untuk kebutuhan sebulan penuh.

Air Optix Colors didistribusikan dan dipasarkan oleh PT Anugrah Argon Medica (AAM) yang telah dipercaya lebih dari empat dekade di industri kesehatan di Indonesia.

“Kami sangat bangga memperkenalkan Air Optix Colors sebagai bagian dari komitmen kami untuk menyediakan produk berkualitas tinggi yang tidak hanya mendukung kesehatan mata tapi juga meningkatkan kepercayaan diri pengguna dengan pilihan warna yang indah. Sebagian besar lensa kontak warna di pasar hanya dapat digunakan 6-8 jam. Air Optix Colors dapat dipakai sepanjang hari untuk kebutuhan selama 30 hari,” ungkap Commercial Director AAM Harris Lesmana.

Dalam peluncurannya di Jakarta X Beauty 2024 booth M014 Hall B, AAM juga menghadirkan pengalaman interaktif bagi pengunjung. Pengunjung dapat mencoba berbagai warna lensa secara langsung untuk menemukan pilihan terbaik yang sesuai dengan karakter mereka.

Pengunjung juga dapat melakukan cek kesehatan dan konsultasi kesehatan mata secara gratis dari ahli kesehatan Optik Melawai. Air Optix Colors telah tersedia di jaringan Optik Melawai yang tersebar di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Medan.

“Dengan Air Optix Colors, kami percaya setiap orang berhak mendapatkan kombinasi sempurna antara kenyamanan, kesehatan mata, dan keindahan. Kami hadir untuk membantu wanita aktif untuk mengekspresikan diri dengan percaya diri, tanpa mengorbankan kesehatan mata mereka,” kata Group Business Manager CHP AAM Tarida Nadapdap.

AAM merupakan bagian dari PT Medela Potentia, yang selama lebih dari 44 tahun, telah berhasil mengembangkan portofolio produk farmasi, produk kesehatan, kosmetik dan alat kesehatan yang beraneka ragam dalam berbagai macam kategori produk.

“Dengan keunggulan daya saing end-to-end competency yang kami miliki, aliansi strategis antara AAM dan Alcon dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan akses produk kesehatan yang berkualitas untuk masyarakat,” pungkas Direktur Utama AAM Juliwaty.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)