Partisipasi di Pameran "China Homelife", Easylink Hadirkan Layanan Transaksi ke China

MIX.co.id - Bank Indonesia mencatat bahwa volume transaksi lintas negara diperkirakan akan tumbuh di tahun-tahun mendatang. Selama beberapa tahun terakhir, nilai pembayaran lintas negara di seluruh dunia meningkat dari USD 127,8 triliun pada tahun 2018 menjadi USD 156 triliun pada tahun 2022.

Dengan ekonomi global yang lebih mudah dan tanpa batas, mendesak pembayaran lintas negara untuk lebih cepat, lebih murah, lebih transparan, dan dapat diakses oleh siapa saja.

Oleh karena itu, penyedia layanan pembayaran internasional, Easylink, telah membuka layanan transaksi ke China. Hal itu ditandai dengan berpartisipasinya Easylink di pameran China Homelife, yang berlangsung pada 24-26 Mei 2023 di Jakarta International Expo.

Dengan membuka layanan transaksi ke China, Easylink semakin memperkuat bisnis lintas negara (cross-border) ke lebih dari 170 negara.

Diungkapkan CEO Easylink Yoga Chandra Sudewo, “Sebagai penyedia jasa transaksi keuangan yang terpercaya ke berbagai negara, Easylink menawarkan solusi bagi perusahaan yang ingin melakukan transaksi ke China untuk diterima dalam mata uang Yuan atau USD. Easylink mengintegrasikan sistem pembayaran yang aman dan efisien, sehingga meminimalkan risiko dan mempercepat proses transaksi.”

Sementara itu, pameran China Homelife kali ini dihadiri para pemasok perdagangan profesional dari China dengan produk yang mencakup berbagai industri seperti tekstil dan garmen, bahan bangunan, rumah tangga, mesin industri, komputer, IT, telekomunikasi, elektronik, dan suku cadang mobil.

Setiap tahunnya, lebih dari 5.000 peserta pameran dan hampir 300.000 pembeli menghadiri pameran dagang China Homelife, yang mencapai kesepakatan lebih dari USD 1 miliar.

Saat ini, Easylink telah resmi terdaftar dan memiliki izin, serta diawasi langsung oleh Bank Indonesia. Easylink juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan yang ingin melakukan transaksi keungan. Sebab, Easylink bekerja sama dengan bank yang memiliki kehandalan dan jaringan dalam layanan ini.

“Easylink memahami tantangan yang dihadapi oleh bisnis internasional dalam melakukan transaksi ke China. Oleh karena itu, Easylink menawarkan solusi yang mudah diakses dan dapat diandalkan untuk membantu perusahaan mengatasi hambatan dalam pembayaran dan keuangan antar negara,” imbuh VP Sales and Business Easylink, Syariful Akbar.

Syariful berharap kehadiran Easylink di pameran dagang China Homelife dapat memperkuat kemitraan bisnis dengan perusahaan-perusahaan China dan meningkatkan konektivitas dalam lingkup pembayaran internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)