Pasar Susu Cair Tumbuh 12%, ICHITAN Luncurkan Korean Milk 

MIX.co.id - Studi yang dirilis Snapcart pada 2022 lalu mengungkapkan, 85 persen responden asal Indonesia mengaku menikmati kebudayaan dan hiburan asal Korea. Sesuai peringkat popularitas, lima bentuk hiburan kebudayaan Korea yang digemari, yaitu drama Korea, musik, makanan & minuman, film, hingga figur terkenal. Sementara itu, merujuk data Nielsen Retail Audit FY2022, terungkap bahwa market liquid milk (susu cair) tercatat tumbuh hingga 12% dibandingkan tahun sebelumnya.

Berangkat dari fakta itu, produsen minuman ready to drink, ICHITAN, meluncurkan produk terbarunya, Korean Milk, dengan dua varian rasa, yakni rasa pisang atau banana dan strawberry. Setelah sukses akan ICHITAN Brown Sugar Milk yang berhasil mencatatkan penjualan nomor dua terbaik di kategori susu berdasarkan data market share di Modern Trade,kini ICHITAN meluncurkan produk minuman baru berbasis susu Korea.

Untuk mempopulerkan kedua produk terbarunya ini, ICHITAN turut melibatkan mantan pemain bola Korea Selatan yang kini menjadi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong, sebagai endorser. Sebagai seorang figur penting di Korea dan Indonesia, Shin Tae-Yong dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memperkenalkan kedua Korean milk ini kepada masyarakat Indonesia.

“Popularitas kebudayaan Korea telah menjamur dan berkembang di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Hal ini turut berpengaruh pada konsumsi masyarakat Indonesia pada produk-produk asal Korea. Melihat permintaan yang ada, Ichitan mengambil langkah proaktif untuk menghadirkan minuman susu Korea bagi para penggemar minuman di Indonesia,” ungkap Tan Passakornnatee, President Director PT Ichi Tan Indonesia.

ICHITAN Korean milk menjadi susu Korea pertama di Indonesia yang disajikan dalam bentuk botol polyethylene terephthalate (PET). Hal ini dilakukan untuk menghadirkan pengalaman minum yang lebih praktis dan sesuai dengan kebiasaan masyarakat Indonesia. Sementara dari segi rasa, pisang dan strawberry dipilih karena mewakili dua rasa susu terpopuler di Korea yang juga digemari di lidah masyarakat Indonesia.

“Susu adalah jenis minuman universal yang digemari oleh masyarakat, baik muda maupun dewasa, karena rasanya yang nikmat dan manfaatnya bagi kesehatan. Hal inilah yang mendasari lahirnya perpaduan susu dan buah dalam ICHITAN Korean Milk, sebuah minuman creamy, fruity, yang hadir dalam kemasan botol untuk dapat dinikmati secara lebih praktis kapanpun dan dimanapun,” papar Duangkamon Ngarmsangiem, Chief Marketing Officer PT Ichi Tan Indonesia.

Saat ini, ICHITAN Korean Banana Milk dan Korean Strawberry Milk terlah tersedia secara offline di supermarket dan minimarket hingga warung tradisional di seluruh Indonesia, maupun secara online di gerai marketplace. Korean Milk ini dibandrol dengan harga Rp 9.500 per botol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)