Pasukan KOL Samsung di Asian Games 2018

Era digital menjadikan segmen Key Opinion Leader (KOL) tumbuh subur. Maklum saja, selain memiliki jumlah pengikut yang banyak, para KOL juga mampu mempengaruhi para pengikut mereka. Tak heran, jika pemasar atau pengelola merek, kerapkali memilih strategi influencer marketing dengan menggandeng KOL dalam melakukan kampanye komunikasi.

Langkah itu pula yang dilakukan oleh Samsung Indonesia pada saat berpartisipasi di ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang. Sebagai official sponsor di perhelatan terbesar kedua di dunia itu, Samsung mengerahkan pasukan KOL khusus yang diberi nama Samsung Galaxy Team.

Dijelaskan Elvira Jakub, Corporate Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia, Samsung Galaxy Team terdiri dari public figure dan content creator influencer yang telah memanfaatkan teknologi untuk berkreasi dan mencapai lebih banyak hal dan produktif berkarya.

Para public figure itu adalah Hamish Daud, Nicholas Saputra, Mikha Tambayong, Vidi Aldiano, Chicco Jerikho, Adipati Dolken, dan Ringgo Agus Rahman. Sementara itu, untuk content creator influencer, ada Bill Satya, Skinny Monkey, Edho Zell, Gesit Wisnu Prakoso, Chacha, dan Dion Muharom. “Selain memiliki pengikut yang tinggi, mereka telah secara aktif menampilkan konten-konten positif yang menginspirasi,” jelasnya tentang kriteria pemilihan Samsung Galaxy Team.

Lebih lanjut elvira menegaskan bahwa Samsung Galaxy Team bertugas untuk menangkap momen-momen seru Asian Games 2018 dan membagikannya lewat sosial media. Dengan demikian, masyarakat semakin bangga sebagai tuan rumah di ajang olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade.

“Dalam mengabadikan momen-momen selama berlangsungnya perhelatan Asian Games 2018, mereka memanfaatkan dukungan teknologi dan inovasi yang terbenam dalam Samsung smartphone,” ungkapnya.

Gesit Wisnu Prakoso misalnya memilih mengeksplor Super Slow Motion pada Samsung Galaxy S9 dan S9+ untuk mengabadikan momen-momen di Asian Games. Sementara itu, Bill Satya memotret dengan Galaxy A series yang dilengkapi teknologi Tetra Cell untuk gambar yang jelas pada kondisi cahaya apapun.

Adapun Edho Zell memilih memaksimalkan fitur hemat kuota Samsung Max dan Signal Max yang memperkuat daya tangkap sinyal pada Samsung Galaxy J series 2018. “fitur tersebut sangat membantu saya dalam mengunggah setiap momen di Asian Games ke media sosial,” katanya.

Edho Zell sebagai youtuber yang banyak digemari anak muda Indonesia, baru-baru ini, juga memberikan workshop tips & trik dalam mengabadikan momen Asian Games dengan smartphone Samsung Galaxy J Series bagi belasan pelajar usia SMP dan SMA.

Sejatinya, pengerahan pasukan KOL tersebut menjadi salah satu cara Samsung dalam mengoptimalisasikan berbagai fitur yang terbenam di ponsel pintar Samsung Galaxy. Antara lain fitur Super Slow Motion, Signal Max, dan sebagainya.

“Para KOL ini terbukti mampu mempengaruhi para pengikutnya untuk mau mengoptimalkan berbagai fitur yang terbenam di Samsung Galaxy mereka. Selain itu, momen-momen yang di-share oleh Samsung Galaxy Team ini juga mampu menebarkan semangat positif bagi masyarakat. Contohnya, pada momen Mikha Tambayong di event Torch Relay di-posting, like yang berhasil dihimpun bisa mencapaif 500 ribu,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)