Patok Pangsa Pasar di Atas 40%, LG Rilis Dua Monitor Kelas Premium

MIX.co.id - Menjadi market leader di pasar monitor, dengan menguasai pasar sebesar 38% pada kuartal kedua 2021, tak membuat PT LG Electronics Indonesia berpuas diri. Demi memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar sekaligus meraih pangsa pasar di atas 40% pada tahun depan, LG kembali memperkenalkan dua monitor terbarunya, pada penghujung tahun ini. Dua seri terbaru tersebut berasal dari jajaran UltraWide dan UltraFine, yang merupakan seri premium monitor LG.

Martin Sutjiadi, Product Manager IT PT LG Electronics Indonesia, mengungkapkan, jajaran monitor terbaru ini menawarkan peningkatan produktivitas sekaligus pengalaman gaming lebih baik.

"Multimedia canggih dengan peningkatan teknologi layar yang berpadu dengan konektivitas lengkap membuat monitor LG ini siap menjadi rekan yang dapat diandalkan dalam menyelesaikan pekerjaan, sekaligus memberikan pengalaman lebih baik dalam gaming terkini," lanjutnya.

Lebih jauh ia menerangkan, seri monitor UltraFine menjadi varian monitor LG yang dikembangkan khusus dengan teknologi reproduksi warna terkini beserta kelengkapan berbagai fitur di dalamnya, yang menitikberatkan pada kemampuannya memberikan tampilan layar dengan detail dan warna lebih kaya.

Sementara itu, seri LG UltraWide merupakan penamaan LG bagi jajaran monitornya yang mudah dikenali dari kepemilikan bentuk layar memanjang dengan aspect ratio 21:9. Dibekali dengan resolusi tinggi dan spectrum warna mencapai sRGB 99%, bentuk unik ini memungkinkan penggunanya melakukan pekerjaan yang membutuhkan tampilan beberapa window dalam satu layar.

Pada jajaran LG UltraFine, LG memperkenalkan model 27UP600 dan 27UP850 yang keduanya mengusung layar berbentang 27 inci. Dari tampilan layarnya, keduanya mengusung desain khas LG berupa tepian tipis pada ketiga sisinya. “Tepian tipis pada ketiga sisinya membuat pengguna dapat fokus pada detail warna tampilan layarnya tanpa gangguan bingkai tebal,” imbuhnya.

Guna mendukung kemampuan multimedia dan gaming, keduanya sama-sama dibuat dengan kelengkapan tiga fitur utama. Selain AMD FreeSync dan Dynamic Action Sync yang menangani pengurangan distorsi optimal pada gambar dengan pergerakan cepat, LG memberikan Black Stabilizer pada keduanya yang berguna untuk memberi peningkatan tampilan gambar pada latar belakang gelap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)