Patok Penjualan Rp 2,5 Triliun per Tahun, Sharp Rilis Produk Air Purifier dan AC Terbaru

PT Sharp Electronics Indonesia resmi memperkenalkan tiga rangkaian produk Air Purifier terbarunya, Seri KI-L80Y-T, KI-L60Y-W, dan FP-J50Y-H, pada hari ini (9/6). Diluncurkan secara virtual, ketiga produk baru ini dihadirkan untuk melengkapi rangkaian produk yang tersedia di pasaran.

Mengusung teknologi AIOT (Artificial Intelligence of Things), ketiga produk penjernih udara ini dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Sharp Air yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Dengan menggunakan applikasi tersebut, konsumen dapat memonitor keadaan kualitas udara di sekitar ruangan meski terpaut jarak jauh.

Melalui  tampilan visual yang menarik, informasi mengenai keadaan ruangan seperti tingkat kualitas udara, temperatur, kelembaban, hingga kandungan debu yang terdapat di udara dapat diketahui secara real time. Aplikasi itu pun dapat mengingatkan pengguna untuk membersihkan atau mengganti filter secara berkala.

Hari ini, Sharp juga meluncurkan AC  (Air Conditioner) terbarunya, seri YHY. Pada seri terbaru ini,  Sharp membenamkan  sistem AIOT, yang juga dapat dioperasikan melalui aplikasi Sharp Air App. Fitur ini membuat konsumen dapat dengan mudah mengoperasikan Air Conditioner kapanpun dan di manapun. Semua informasi mengenai suhu udara dan kelembaban di ruangan dapat didapatkan melalui Sharp Air App yang terunduh di Smartphone konsumen.

Dibekali sensor gerak, AC ini  juga dapat  mengatur suhu ruangan sesuai dengan aktivitas orang yang terdeteksi dari sebuah pergerakan. Jika Air Conditioner tidak mendeteksi ada pergerakan di dalam sebuah ruangan, maka Air Conditioner ini akan mengaktifkan eco mode yang akan membuat pemakaian listrik menjadi lebih hemat.

Diterangkan Shinji Teraoka, Presiden Direkur PT Sharp Electronics Indonesia, “Kami selalu berusaha menghadirkan inovasi produk yang berguna bagi masyarakat, salah satunya adalah produk yang diluncurkan hari ini, yaitu penjernih dan pendingin udara. Kedua produk ini memiliki teknologi Plasmacluster yang sudah terbukti secara klinis mampu melumpuhkan berbagai kuman, bakteri, dan virus hingga memberikan udara segar dan sehat pada ruangan. Dengan demikian,  dapat memberikan perlidungan bagi kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh mereka.”

Pada seri KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W, Sharp membenamkan fitur tambahan berupa pelembab ruangan (Humidifier), yang berfungsi untuk mengontrol tingkat kelembaban di dalam ruangan sehingga ruangan yang biasanya kering karena AC akan terasa lebih nyaman. Sementara itu, Tipe KI-L80Y-T dan KI-L60Y-W dibekali beberapa fitur andalan seperti 6 Spot Air Detection yang mampu mendeteksi keadaaan ruangan dan secara otomatis akan bekerja menyesuaikan kondisi udara pada ruangan tersebut. Tipe terbaru ini juga memiliki muatan Plasmacluster High Density 25.000 yang menjadikan tipe ini cocok digunakan pada ruangan yang luas.  Fitur lainnya adalah 10 Years Lifetime Filter, di mana pengunaan filter dapat bertahan hingga 10 tahun lamanya.

Ditambahkan Yudha Eka Putra, PCI & AC Product Strategy Manager PT Sharp Electronics Indonesia, keunggulan lain yang bisa ditemukan di Air Purifier model KI-L80Y-T adalah pre-filter dengan pembersih otomatis. “Fitur ini menjadikan penjernih udara KI-L80Y-T mampu membersihkan pre-filter secara otomatis, hingga alat ini memberikan kemudahan kepada customer dalam merawat pre-filternya,” ucapnya. 

Sementara itu, bagi konsumen yang sangat perhatian terhadap konsumsi listrik, AC seri YHY adalah jawaban yang tepat, dirancang menggunakan teknologi  J-tech Inverter. “Series ini mampu menghemat daya hingga 65% dengan menggunakan Eco Function Mode akan membantu mengefisiensikan penggunan listrik dan mencegah ruangan terlalu dingin,” terang Yudha.

Tiga produk penjernih udara dan pendingin ruangan Sharp terbaru ini  mulai tersedia pada 9 Juni 2021 di toko-toko rekanan Sharp di seluruh Indonesia. “Kami yakin dengan penambahan tipe baru ini, kami mampu mencapai target penjualan sebesar Rp 2,5 triliun  per tahun dan menaikkan market share sebesar  30%. Adapun untuk per kategori produk, kami menargetkan penjulaan Air Purifier sebesar  120.000 unit per tahun dan Air Conditioner Inverter sebesar 60.000 unit per tahun,”  patok Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Lantas, berapa harga untuk deretan produk baru ini? Dijawab Yudha,  untuk produk Air Purifier akan dilempar ke pasaran dengan kisaran harga Rp 3,6 juta hingga Rp 10,5 juta. Adapun harga Air Conditioner dibandrol pada kisaran harga Rp 7,6 juta hingga Rp 10 juta.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)