Patok Pertumbuhan 20%, Dua Kelinci Kembali Jalin Kemitraan dengan Klub Real Madrid

Sukses menjalin kerja sama dengan Real Madrid untuk periode 2011-2014, awal tahun 2020, PT Dua Kelinci kembali menjadi Official Partner klub sepak bola Real Madrid. Keputusan menjalin kerja sama untuk kedua kalinya dengan klub dari Spanyol itu, dikatakan Direktur Sales dan Marketing PT Dua Kelinci, Theo T. Gazali, karena Dua Kelinci ingin memotivasi sekaligus mengembangkan dunia persepakbolaan di Indonesia.

Selain itu, program kerja sama dengan Real Madrid pada periode pertama terhitung efektif dalam memperkuat image dan reputasi perusahaan. Bahkan, dapat meningkatkan penjualan,” ungkap Theo di sela-sela press conference yang digelar Dua Kelinci pada hari ini (23/1) di Jakarta., yang juga dihadiri oleh salah satu legenda Real Madrid, Alvaro Arbeloa.

Lebih lanjut ia menjelaskan, selama periode kemitraan sebelumnya, sinergi antara Dua Kelinci dan Real Madrid telah berhasil mendekatkan merek Dua Kelinci dengan penggemar sepak bola, terutama para penggemar Real Madrid di Indonesia.

Berbagai program juga telah dihadirkan Dua Kelinci sepanjang kerja sama pada periode pertama. Pada 2011 misalnya, Dua Kelinci menggelar aktivasi merek bertajuk "Indonesia Menggiring Bola" yang menampilkan Luis Figo, salah satu legenda klub dari Portugal, ke Indonesia.

Selanjutnya, pada 2012, Dua Kelinci kembali menggelar aktivasi merek bertajuk "Indonesia Mengoper Bola", yang sukses menghadirkan Xabi Alonso. Kesuksesan berlanjut dengan mendatangkan Gareth Bale ke Indonesia, yang notabene telah lama ditunggu-tunggu sebagai panutan untuk menjadi sumber inspirasi bagi anak-anak Indonesia untuk menggapai impian dan kesuksesan dalam sepakbola. Kedatangan Gareth Bale dikemas lewat aktivasi merek bertajuk “Indonesia Menyundul Bola” pada 2014.

Kami membuka babak baru kemitraan dengan Real Madrid, karena kami menganggap kolaborasi sebelumnya telah terbukti berhasil mendekatkan Dua Kelinci dengan penggemar Real Madrid yang tak terhitung jumlahnya dan penggemar sepak bola di Indonesia,” tambah Edwin Sutiono, Direktur PT Dua Kelinci.

Mengusung tema “The Real Football Funtastic”, lanjut Edwin, Dua Kelinci akan menggairahkan fans Real Madrid Indonesia, atau dikenal sebagai Madridistas, dengan berbagai koleksi merchandise Real Madrid. Mereka juga berkesempatan untuk menyaksikan pertandingan Real Madrid di Santiago Bernabeu, mengikuti Meet and Greet dengan pemain bintang Real Madrid, serta berpartisipasi dalam acara running event yang bertema sepakbola yang akan dihelat selanjutnya.

Bagi pesepakbola muda Indonesia dapat memanfaatkan kolaborasi ini dengan mengikuti turnamen undangan sekolah sepakbola elit (SSB). Juara turnamen mempunyai kesempatan langka untuk mendapatkan pelatihan dari coach Real Madrid Academy. Selain itu, bagi talenta terbaik akan mendapatkan kesempatan untuk dikirim ke Real Madrid Academy,” papar Edwin.

Sementara itu, terkait pasar ekspor, menurut Theo, saat ini, Dua Kelinci terus memperbesar pasar ekspor. "Produk kami sudah ada di Asia, Eropa, Afrika, dan Australia. Utuk pasar Eropa, Dua Kelinci tengah menjajaki dan merintis pasar Spanyol, Prancis, dan sejumlah negara lain,” tutup Theo yang menyebutkan penjualan Dua Kelinci pada tahun 2019 lalu mampu tumbuh double digit dan menargetkan tumbuh 20% di tahun ini.

Foto: Ihsan Sulaiman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)