Patok Pertumbuhan 25%, SHARP Rilis Lemari Es Bersertifikasi Halal

Momentum Ramadhan tahun ini kembali dimanfaatkan PT SHARP Electronics Indonesia untuk menggenjot penjualan produk elektroniknya. Salah satunya, produk lemari es. Maklum saja, sepanjang tahun 2017, penjualan SHARP untuk produk lemari es tercatat belum begitu memuaskan, yakni hanya 1 juta unit. Meskipun, sampai saat ini, SHARP masih menjadi market leader dengan menguasai pangsa pasar hingga 26,6%.

Oleh karena itu, strategi menyasar segmen muslim pun dipilih SHARP untuk menggenjot penjualan lemari es-nya. Jelang Ramadhan tahun ini, SHARP merilis produk lemari es bersertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Sertifikasi yang dikantongi SHARP pada akhir Maret 2018 itu adalah sertifikasi halal internasional (Cerol-SS23000) dengan status A untuk produk lemari es dan freezer yang diproduksi di dalam negeri.

Diungkapkan Andri Adi Utomo, Domestic National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, “Dengan perolehan sertifikasi halal ini membuat SHARP menjadi produsen elektronik pertama yang memiliki sertifiaksi halal untuk produk lemari es dan freezer.”

Diakui Andri, sertifikasi halal ini kami lakukan karena lemari es merupakan salah satu produk elektronik yang bersentuhan langsung dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi. “Oleh karena itu, ke depannya, kami juga akan mensertifikasi halal untuk produk elektronik SHARP lainnya yang bersentuhan dengan makanan dan minuman, seperti small home appliances,” lanjutnya.

Sebelum resmi dirilis pada hari ini (3/5) di Jakarta di hadapan media massa, dikatakan Andri, lemari es bersertifkasi halal SHARP sudah soft-launching pada April 2018 lalu. “Selama April 2018, penjualan lemari es SHARP bersertifkasi halal mencapai 115 unit,” tegasnya.

Respon positif lemari es SHARP bersertifkasi halal pada April itu, diyakini Andri, membuat SHARP optimis untuk mencapai target penjualan sebanyak 1,2 juta hingga 1,3 juta unit hingga akhir tahun 2018 nanti. “Itu artinya, penjualan lemari es SHARP di 2018 bisa tumbuh 20-25% dibandingkan tahun 2017,” ujarnya.

Guna memperkenalkan lemari es SHARP bersertifikasi halal, papar Andri, SHARP akan menggelar roadshow ke berbagai kota di Indonesia lewat kemasan ekhibisi. “Kami juga akan memanfaatkan medai sosial, radio-radio di daerah, hingga print Ad. Selain itu, kami juga akan melakukan aktivasi dengan memanfaatkan momen Ramadhan, Asian Games, dan Piala Dunia,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu, SHARP jgua memperkenalkan kepemimpinan terbaru di bawah Tadashi Ohyama yang kini menjabat sebagai President Director PT SHARP Electronics Indonesia. Kehadiran Tadashi Ohyama akan membawa nafas dan semangat baru bagi keluarga SHARP Indonesia dalam menghadapi era digital dan sengitnya persaingan antar produsen elektronik.

Diterangkan Tadashi, ada tiga target utama yang ingin dicapai pada masa kepemimpinannya. “Ketiga target itu adalah menghadirkan produk TV atau lemari es dengan teknologi terbaru, meluncurkan produk-produk baru yang cocok dengan pasar Indonesia seperti produk lemari es bersertifkasi halal ini, serta mulai menggarap pasar ekspor,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)