Patok Pertumbuhan 35% di Tahun 2016, Softex Luncurkan Sweety Gold

IMG_20151229_249

Tahun 2015, industri diapers nasional masih tercatat bertumbuh 20%, meskipun pada kuartal dua (Q2) 2015 industri diapers sempat turun. Tahun depan, 2016, industrinya diprediksi masih akan bertumbuh sekitar 18-20%. Di tengah tantangan ekonomi dan daya beli konsumen yang masih belum stabil, Sweety—brand diapers milik PT Softex Indonesia—justru mampu tumbuh di atas industri. Tahun 2015 misalnya, penjualan Sweety sanggup tumbuh 25%. Tahun depan, Softex kembali mematok kenaikan yang lebih tinggi untuk Sweety, yakni 35%.

Demi mencapai target tersebut, tentu saja dibutuhkan strategi khusus. Diungkapkan Rudolf Tjandra, Chief Marketing Officer PT Softex Indonesia, “Kami melihat ekonomi Indonesia akan kembali menguat di tahun 2016. Begitu juga dengan daya beli dan consumer confidence. Untuk menjawab tantangan dan mencapai target di tahun 2016, kami akan terus mengeluarkan produk baru. Contohnya, di sanitary napkin ada Softex Dream Line, di segmen adult ada Confident Clothlike, dan di baby diapers ada Sweety Gold yang menyasar segmen A dan A plus.”

IMG_20151229_2682

Sweety Gold, ditambahkan Rudolf, dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan orang tua di Indonesia yang semakin maju dan menuntut produk bayi terbaik. “Dengan Sweety Gold, maka kami adalah diapers pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi dermatologist Australia. Added value dari Sweety Gold adalah adanya Diamond Layer Technology yang membuat lapisan diapers dalam sangat halus dengan daya serap dan daya tampung maksimal,” katanya.

Hadir sejak November 2015 di sejumlah modern channel seperti Alfamart dan Indomaret, Softex akan melancarkan strategi Integrated Marketing Communication (IMC) untuk mensukeskan produk barunya, Sweety Gold. “Kami juga akan menggelar brand activation dan purchase facilitation program mulai minggu kedua Januari 2016. Kampanye digital via Youtube juga telah kami lakukan. Antara lain, lewat kampanye The New Sweety Gold yang telah tayang di Youtube,” paparnya.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)