MIX.co.id - Perusahaan tech insurance, JAGADIRI, telah mencatatkan kinerja positif pada semester pertama tahun ini. Dari target premi sebesar Rp 40 miliar di 2023 ini, JAGADIRI sudah berhasil mencapai 60-70%-nya. “Tahun ini, target pertumbuhan premi JAGADIRI mencapai 3-5% jika dibandingkan tahun lalu,” kata Direktur Utama JAGADIRI Reginald Y. Hamdani, pada acara Meet and Greet dan Nonton Bareng Nasabah, hari ini (8/9), di CGV Cinema FX Sudirman, Jakarta.
Kinerja positif tersebut, diakui Reginald, tak lepas dari berbagai inovasi yang telah dihadirkan JAGADIRI. Salah satu inovasi JAGADIRI dalam memberikan layanan yang optimal kepada nasabah adalah Selfcare JAGADIRI. Ini merupakan platform khusus Teman JAGADIRI untuk melihat informasi dan update dari polis yang dimiliki dengan lebih praktis dan cepat, hingga melakukan klaim online. Platform Selfcare JAGADIRI diakses melalui website www.jagadiri.co.id kemudian pilih menu Selfcare.
“Khusus bagi Teman JAGADIRI yang mempunyai polis produk Kesehatan, klaim online dapat dilakukan melalui Selfcare JAGADIRI dengan cepat dan mudah. Teman JAGADIRI cukup klik menu klaim, dan unggah data yang dibutuhkan. Proses klaim online membutuhkan waktu maksimal 7 hari kerja terhitung sejak semua dokumen lengkap diterima JAGADIRI,” paparnya.
Proses klaim online rawat jalan bahkan lebih mudah dan praktis karena cukup mengunggah dokumen tanpa perlu hard copy. Proses pencairan klaim rawat jalan tersebut dalam realisasinya sebagian besar dapat cair dalam waktu 2-3 hari, dengan catatan dokumen yang diberikan sesuai dengan ketentuan.
Selain itu, JAGA DIRI juga memiliki berbagai loyalty program untuk mengaspresiasi para nasabah setianya. “Setiap bulannya, JAGADIRI membagikan 600 voucher nonton gratis di bioskop dan 100 e-voucher belanja kepada pemegang polis Jaga Sehat Plus, Jaga Sehat Keluarga, Jaga Jiwa Xtra, dan Jaga Jiwa Plus. Voucher tersebut dibagikan rutin pada minggu kedua dan ketiga setiap bulannya melalui website JAGADIRI,” tambah Direktur Operasional JAGADIRI Priska Sari Kurniawan.
Selain itu, JAGADIRI juga menyiapkan layanan Customer Service melalui WA yang akan dibalas dalam waktu 1x24 jam untuk memberikan tanggapan yang cepat dan responsif. “Hal ini sesuai dengan misi JAGADIRI untuk memberikan perlindungan yang mudah, aman, cepat dan tanpa beban bagi masyarakat Indonesia,” tandas Priska.
Inovasi lainnya yang ditawarkan JAGADIRI adalah produk-produk asuransi yang dapat memenuhi kebutuhan lifestyle masyarakat. Produk JAGADIRI lifestyle meliputi Jaga Liburan, Jaga Gamers, Jaga Konser, serta produk yang terbaru adalah Jaga Hujan.
Semua produk JAGADIRI dapat dipilih sesuai kebutuhan dengan harga premi terjangkau dan durasi perlindungan yang singkat mulai dari satu hari. Pembayaran premi juga dapat dilakukan dengan termin yang singkat, bahkan single premi.
Paska pandemi, jadwal konser pun semakin padat. Berada di kerumunan dapat memicu berbagai macam risiko kecelakaan diri, salah satunya seperti saat menonton konser. Agar penonton konser merasa nyaman dan aman, JAGADIRI menghadirkan Jaga Konser dengan premi terjangkau mulai dari Rp 19.000 untuk perlindungan satu hari. Tersedia juga pilihan perlindungan tujuh hari yang bisa di gunakan untuk menonton konser di dalam maupun di luar negeri.
Selanjutnya, produk Jaga Hujan yang dirilis pada Maret 2023, menawarkan perpaduan teknologi, asuransi, dan dompet digital untuk memberikan pengalaman asuransi secara digital, cepat dan mudah. Jaga Hujan melindungi para pengguna transportasi online, baik motor maupun mobil, dari risiko kecelakaan saat hujan. Selain itu, saat hujan tarif transportasi online juga melonjak hingga 2x lipat. Untuk itu, Jaga Hujan mengganti 60% dari total tarif transportasi online yang dikeluarkan dengan batas maksimal Rp 150.000 per hari dan klaim jiwa hingga Rp 10.000.000. Harga premi yang ditawarkan sangat terjangkau yakni mulai dari Rp 2.000-an.
“JAGADIRI menawarkan produk asuransi digital yang sangat praktis, mudah, dan cepat. Semua kegiatan mulai dari pembelian produk hingga klaim bisa dilakukan mandiri melalui website www.jagadiri.co.id tanpa perantara, cepat dan pastinya sesuai dengan kebutuhan,” pungkas Priska.