Platform teknologi edukasi bisnis kuliner Foodizz menggelar “Bootcamp Foodizz, Valuasi Bisnis Investor, dan Pendanaan dalam Bisnis Kuliner”.
Event pertama di tahun 2021 ini merupakan ajang informasi dan edukasi terhadap pendanaan, valuasi, dan investor di dalam bisnis kuliner di Tanah Air.
Saat ini investor tidak hanya melirik bisnis-bisnis berbasis teknologi, namun bisnis kuliner menjadi salah satu portfolio yang dicari oleh para investor baik dalam tahap awal (angel/seed) hingga tahap lanjut.
BRI Venture misalnya, menggelontorkan pendanaan seri A kepada Haus! (PT Inspirasi Bisnis Nusantara) senilai Rp30 miliar, dan Mangkokku yang memperoleh pendanaan awal Rp29 miliar dari Alpha JWC Ventures.
“Foodizz selalu berkomitmen untuk memberikan edukasi dan fasilitasi untuk semua pebisnis kuliner,” ujar Stefanie Kurniadi, Co-founder dan COO Foodizz, di sela-sela event Bootcamp Foodizz yang digelar di Foodizz Campus Bandung, Jawa Barat.
Dijelaskan, Bootcamp Foodizz bertujuan memberikan edukasi dan pemahaman tentang cara bermain, cara menghitung, menyusun business plan, long term strategy, dan mampu melakukan Pitch Presentation kepada para investor.
“Termasuk di hari terakhir, peserta akan dipertemukan dengan investor untuk bisa berinteraksi langsung, dan diharapkan bisa mendapatkan pendanaan,” papar Stefanie Kurniadi.
Bootcamp berlangsung selama empat hari (27-30 Mei) menghadirkan mentor para ekspert di bidang bisnis kuliner, seperti Danis Puntoadi, Akhmad Saeful, Yuszak M. Yahya, Rex Marindo, Gito Wahyudi, dan Kukuh Budi Santoso.
Pesertanya, yakni para pebisnis kuliner sangat antusias mengikuti presentasi yang disampaikan mentor dengan berbagai materi presentasi seperti “Business Fundamental to Increase Value (Business Expansion, Marketing, Operation, Human Capital & Legal)”, “Business Valuation Financial Model & Pitch Deck”, serta “Investment Case Study & Sharing from Investors.” ()