Pemerintah Lanjutkan Program Vaksinasi Tahap Dua kepada Pelayanan Publik

Pasca program vaksinasi kepada lebih dari 1 juta tenaga kesehatan dimulai pada 13 Februari 2021 lalu, pemerintah Indonesia kembali akan melakukan program vaksinasi tahap dua. Pada tahap dua ini, program vaksinasi akan diberikan kepada kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan petugas pelayanan publik.

“Kita tahu lansia memiliki beban berat terkait angka kesakitan dan kematian akibat terinfeksi Covid-19, sementara petugas pelayanan publik memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi,” terang dr. Siti Nadia Tarmizi M.Epid., Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, dalam ‘Dialog Produktif bertema Vaksinasi Tahap Kedua di Depan Mata’ yang digelar KPCPEN dan ditayangkan di FMB9ID-IKP pada pertengahan Februari ini (16/2).

Saat ini, pemerintah menargetkan akan memvaksinasi 16,9 juta petugas layanan publik dan 21,5 juta lansia di seluruh Indonesia. “Untuk tahapan registrasi, nantinya tidak harus menunggu SMS atau pemberitahuan dari aplikasi, namun cukup datang ke fasilitas kesehatan (faskes) dan akan langsung terdaftar di sistem PCare yang sudah kami sediakan sebelumnya,” urainya.

Ditambahkan Martinus, VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia, “Kami menyambut baik dan mendukung penuh program vaksinasi ini, karena memang petugas pelayanan publik memiliki mobilitas tinggi, terutama bagi petugas pelayanan penumpang dan pelayanan umum kami lainnya. Sumatra telah kami daftarkan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi.”

Pages: 1 2 3

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)